alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pingsan saat Bertugas, Anggota PPK di Majalengka Dilarikan ke RS

Inin Nastain
Pingsan saat Bertugas, Anggota PPK di Majalengka Dilarikan ke RS
Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada (baju hitam) saat menjenguk anggota PPK Argapura di IGD RSUD Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Selain ada yang meninggal dunia, beberapa orang penyelenggara pemilu dari tingkat KPPS hingga PPK di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tercatat jatuh sakit. Hingga saat ini, tercatat sebanyak lima orang petugas yang mendapat perawatan di RS.

Terbaru, anggota PPK Argapura Bayu Alip Pratama terpaksa harus dirujuk ke RSUD Majalengka, setelah pingsan dalam tugas "Setelah tadi pagi menerima kabar anggota KPPS meninggal, sekarang ada anggota PPK Argapura yang dirujuk ke RSUD Majalengka. Yang bersangkutan sengaja dirujuk karena pingsan saat proses rekapitulasi tingkat kecamatan," kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada saat menjenguk di Ruang IGD RSUD Majalengka, Selasa (23/4/2019) sore.

Dengan masuknya Bayu Alip Pratama ke RSUD Majalengka, jelas dia, sudah ada lima orang petugas yang masuk ke RS. Mereka ada yang menjalani rawat inap atau rawat jalan. "Sejak H-1 sampai saat ini sudah ada lima yang mendapat perawatan di RUSD Majalengka dan RSUD Cideres, dan satu yang meninggal," kata dia.



Menurut Agus, saat H-1 pencoblosan, petugas di Kecamatan Sumberjaya kecelakaan karena hilang konsentrasi. Diduga yang bersangkutan kelelahan. "Yang bersangkutan patah tulang lengan. Untuk Pak Bayu Alip Pratama ini, masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari dokter," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan awal, Bayu Alip Pratama diketahui mengalami kelelahan. Kondisi kadar gula dalam kondisi baik. Namun, dia masih akan menjalani pemeriksaan dalam beberapa jam ke depan untuk memastikan kondisinya. (Baca juga: Kronologi Meninggalnya Anggota KPPS di Majalengka).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif