Jaga Kesehatan Personel, Polres Majalengka Turunkan Urkes

Senin, 22 April 2019 - 21:37 WIB
Jaga Kesehatan Personel, Polres Majalengka Turunkan Urkes
Ketua PPK Majalengka Dede Ahmad Sadeli saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Urkes Polres Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sejumlah kasus gangguan kesehatan dan meninggalnya anggota KPPS dan Polri pada Pemilu 2019, mengundang keprihatinan dari Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Tak mau kasus serupa terjadi di wilayah hukum Majalengka, Kapolres berinisiatif untuk menurunkan petugas Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majalengka, guna memastikan kesehatan para petugas.

"(Urkes Polres Majalengka) melakukan pemeriksaan kepada personel dan juga semua anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Supaya semuanya vit, tidak ada yang sakit," kata Kapolres saat meninjau pemeriksaan kesehatan personel di PPK Majalengka, Senin (22/4/2019).

Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, sebagian petugas mengeluh pusing. Hal itu disinyalir akibat mereka kurang tidur lantaran harus mengerjakan tugas menuntaskan penghitungan suara.

"Kebanyakan pusing dan kurang vit. Mereka bekerja sampai jam 4 pagi. (Nanti) kami keliling ke-26 PPK dengan Paurkes. Alhamdulillah sampai saat ini (keluhan) hanya lemas," ujar Kapolres.

Di tempat sama, Ketua PPK Majalengka Dede Ahmad Sadeli mengaku, sempat mengalami bahkan demam, panas dingin.

"Dari semalam merasa pusing, kelelahan juga karena kami harus segera menyelesailan. Kepala juga pening, badan menggigil," kata Dede.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6681 seconds (0.1#10.140)