alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pastikan Rekapitulasi Aman, Wakapolda Cek PPK di Banjar-Ciamis

Agus Warsudi
Pastikan Rekapitulasi Aman, Wakapolda Cek PPK di Banjar-Ciamis
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus (kiri) saat mengecek logistik Pemilu 2019. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar

PANGANDARAN - Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus meninjau kesiapan pengamanan proses penghitungan atau rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis serta Pangandaran, Sabtu (20/4/2019).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg, di tiga daerah itu aman dan lancar.

Di Kota Banjar, Wakapolda dan jajaran mengunjungi PPK Purwaharja, Jalan Brigjen M Isa Lingkungan Siluman RT 28/13, kel Purawaharja, Kecamatan Purwaharja, dan PPK Pataruman, Jalan Banjar-Pangandaran, Lingkungan Tanjung Sukur, Kelurahan Hegarsari, Pataruman.



Dalam kegiatan itu, Wakapolda Jabar didampingi oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. Setelah dari Banjar, Wakapolda melanjutkan peninjauan keamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di beberapa PPK di Kabupaten Ciamis.

Akhmad Wiyagus didampingi oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, Waka Polres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis Agus Patah.

Setelah itu, Wakapolda Jabar mengunjungi PPK Sadananya, PPK Cikoneng, PPK Sindangkasih, PPK Padaherang, PPK Kalipucang, dan PPK Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

"Kami tidak menemukan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan pleno rekapitulasi suara tingkat PPK. Polri dan TNI menjamin keamanan semua tahapan Pemilu 2019," kata Wakapolda.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif