12 Petugas KPPS Meninggal Dunia, Pemprov Jabar Berbelasungkawa

Sabtu, 20 April 2019 - 19:28 WIB
12 Petugas KPPS Meninggal Dunia, Pemprov Jabar Berbelasungkawa
Foto/Dok Okezone
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat berbelasungkawa atas meninggalnya sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat bertugas di ajang Pemilihan (Pemilu) 2019.

Diketahui, berdasarkan laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, sebanyak 12 anggota KPPS meninggal dunia saat menjalankan tugas. Ke-12 KPPS yang meninggal tersebut tersebar di Kabupaten Garut, Purwakarta, Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Bekasi. (Baca Juga: Kelelahan, 2 Ketua KPPS di Bekasi Meninggal Dunia
"Kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya para pejuang demokrasi ini," ungkap Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Jabar Hermansyah, Sabtu (20/4/2019).

Menurut Hermansyah, para petugas KPPS berupaya keras menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jabar dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 juga menjadi kredit poin bagi Pemprov Jabar sebagai mitra KPU.

"Mereka semuanya warga Jabar yang berkontribusi agar pemilu di Jabar berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan kita semua. Insya Allah apa yang dikerjakan mendapat balasan dari Allah SWT," katanya.

Tak lupa, lanjut Hermansyah, Pemprov Jabar juga menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran.

"Kami menganggap mereka yang meninggal adalah pahlawan Jawa Barat. Semoga apa yang telah dilakukan almarhum/almarhumah dapat menjadi inspirasi dan cerita membanggakan bagi keluarga atau anak-anak yang ditinggalkan," katanya.

Dia mengaku sangat memahami beratnya beban kerja petugas KPPS. Selain menyelenggarakan pemungutan suara, petugas KPPS juga harus menghitung lima kertas suara sekaligus.

Oleh karenanya, Hermansyah pun berpesan kepada para petugas KPPS yang hingga kini masih bertugas agar tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya.

"Jangan lupa makan dan minum, istirahat sejenak kalau sempat biar tetap konsentrasi karena asupan gizi dan istirahat yang cukup juga akan berpengaruh kepada kualitas penghitungan," pesannya.

Terlepas dari masih adanya kekurangan yang terjadi, kata Hermansyah, Pemprov Jabar menyatakan bangga atas dedikasi dan loyalitas warga Jabar ini dalam menyukseskan penyelenggara Pemilu 2018 di Provinsi Jabar.

"Pemprov Jabar secara tulus mengucapkan terima kasih kepada para petugas KPPS dan semua orang yang terlibat seperti linmas, kepolisian, dan warga secara umum," pungkasnya. (Baca Juga: Pemilu 2019, 10 Petugas TPS di Jabar Meninggal Dunia(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5733 seconds (0.1#10.140)