alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bima Arya dan Dedie Rachim Dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor

Agung Bakti Sarasa
Bima Arya dan Dedie Rachim Dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor masa jabatan  2019-2024 Bima Arya Sugiarto dan Dedie Rachim di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2019). Pelantikan keduanya bersamaan dengan pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

Bima Arya Sugiarto dan Dedie Rachim dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor masa jabatan 2019-2024. Keduanya juga merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih hasil Pilkada Serentak 2018.  

Pelantikan Bima Aria dan Dedie berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.32-8178 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wali Kota Bogor Provinsi Jabar dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 132.32-8179 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Wali Kota Bogor Provinsi Jabar yang ditetapkan di Jakarta, 5 Oktober 2018.



Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil meminta agar pimpinan dan staf di Kota Bogor dan tentunya juga Kabupaten Ciamis bekerja melayani masyarakat dengan tiga kriteria, yakni integritas, profesionalisme, dan melayani dengan sepenuh hati.

"Integritas adalah benteng moral kita dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, kepemimpinan yang terbaik adalah kepemimpinan dengan keteladanan," ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu pun menginginkan agar kepala daerah yang dilantik bersama seluruh jajarannya melayani masyarakat sepenuh hati karena tugas seorang pemimpin terhadap rakyatnya adalah melayani, bukan dilayani.

"Tugas para pemimpin adalah rajin turun tangan bukan tunjuk-tunjuk tangan, rajin turun ke bawah untuk memastikan bahwa masalah bisa diselesaikan secepatnya oleh keputusan pimpinan," jelas Emil.

Emil juga meminta agar pemerintahan di Kota Bogor dan Kabupaten Ciamis harus mulai menerapkan inovasi, profesionalitas, dan penguasaan teknologi demi kemajuan daerah.

"Kita berharap tiga komponen ini, integritas sebagai benteng, pelayanan sepenuh hati, dan profesionalisme adalah tiga rumus utama, kalau (tiga rumus utama) dipegang, hasil menunjukkan daerahnya rata-rata maju," kata Emil.



(zik)