Pemilu 2019, Aa Gym Imbau Masyarakat Tenang dan Bersabar

Jum'at, 19 April 2019 - 23:24 WIB
Pemilu 2019, Aa Gym Imbau Masyarakat Tenang dan Bersabar
Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengimbau masyarakat Indonesia untuk tenang dan bersabar dalam menyikapi hasil Pemilu Serentak 2019, baik Pilpres maupun Pileg.

Imbauan tersebut disampaikan Aa Gym dalam video berdurasi sekitar 1 menit 5 detik yang diunggah ke akun Twitter pribadinya. Dalam video itu, Aa Gym tampak mengenakan jas abu-abu dipadu celana panjang hitam dan sorban putih.

"Alhmadulillahirabbil alamin. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, sebangsa dan setanah air. Alhamdulillah, kemarin kita sudah menjalani, mencoblos, dalam keadaan damai aman. Kini saatnya, kita syukuri dengan benar-benar tenang dan bersabar menyikapi dan mengawal proses ini sampai lahir keputusan yang adil dan mengikat," kata Aa Gym.

Dalam video yang dibuat pada Kamis 18 April 2019 sekitar pukul 11.00 WIB di ruang kerja Aa Gym di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid Bandung, Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung itu, juga mengajak masyarakat untuk menghindari perkataan, perbuatan, dan sikap apapun yang dapat menciderai kebersamaan dan lahirnya keputusan yang adil.

"Insya Allah dengan kematangan sikap semua dan kita dekati Allah, lebih banyak ibadah dan doa, semoga lahir keputusan yang terbaik bagi negara yang kita cintai. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh," ujar Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Bandung itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7220 seconds (0.1#10.140)