Tabung Gas 3 Kg Bocor, 4 Pedagang Bakso Luka Bakar

Jum'at, 19 April 2019 - 14:02 WIB
Tabung Gas 3 Kg Bocor, 4 Pedagang Bakso Luka Bakar
Polisi melakukan olah TKP di lokasi tabung gas meledak di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cigelereng, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Empat orang mengalami luka bakar akibat gas berukuran 3 kilogram yang alami kebocoran, meledak di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cigelereng, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum peristiwa itu terjadi, Maman, Dayat, Herman, dan Tardi, keempat korban yang merupakan pedagang bakso keliling itu, tengah menyiapkan dagangan masing-masing. Tiba-tiba, salah satu tabung gas menyulutkan api. Api pun cepat membesar.

Percikan api dari tabung gas bocor itu menyebabkan empat korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. Para korban kemudian dibawa oleh rekan-rekannya sesama pedagang bakso ke RS Bhayangkara Sartika Asih, Jalan Moh Toha.

"Tadi pagi kejadiannya. Mereka (empat korban) lagi nyiapin dagangan. Posisi saya lagi di dalam rumah. Terus ada yang teriak api. Saya ke depan dan langsung bantu memadamkannya. Tidak ada ledakan, karena tidak meledak, hanya bocor saja. Itu gasnya baru, dan masih disegel juga," kata Nana, salah seorang penghuni rumah kontrakan tersebut di lokasi kejadian.

Rumah tersebut ujar Nana, dikontrak oleh para pedagang bakso. Para penghuni kontrakan biasa menyiapkan dagangan setiap pagi. "(Keempat korban) tadi langsung dibawa ke rumah sakit. Mereka mengalami luka bakar," ujar dia.

Polsek Regol yang mendapati informasi kejadian itu mendatangi lokasi. Polrestabes Bandung menugaskan anggota Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) untuk melakukan olah tempat kejadian (TKP), bersama anggota Polsek Regol.

Seusai olah TKP, polisi membawa tabung gas yang mengalami kebocoran ke Polsek Regol. Sementara di lokasi kejadian, penghuni rumah tersebut membersihkan bekas kebakaran. Meski tidak membakar rumah kontrakan berlantai dua itu, kebocoran gas tersebut menyebabkan kerusakan, seperti atap halaman depan yang hancur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9893 seconds (0.1#10.140)