Segera Cari Solusi Atasi Kesemrawutan Simpang Ciawi Bogor

Jum'at, 19 April 2019 - 10:39 WIB
Segera Cari Solusi Atasi Kesemrawutan Simpang Ciawi Bogor
Foto/Dok SINDO
A A A
BOGOR - Kesemrawutan di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus dikeluhkan masyarakat. Sebab, meski sudah ada Tol Bogor-Ciawi- Sukabumi (Bocimi), arus lalu lintas di sekitar Simpang Ciawi semakin memprihatinkan.

"Saya kira permasalahan di Simpang Ciawi ini sudah parah dan sangat semrawut, harus segera dicarikan solusi. Dari dulu Pemkab Bogor hanya wacana saja, mulai pembangunan terminal dan relokasi PKL, tapi faktanya tidak pernah terwujud," ujar Fahreza Anwar mahasiswa Universitas Juanda, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (19/4/2019).

Dia menyatakan, masyarakat tak mau tahu apakah penataan Simpang Ciawi tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau bantuan Pemerintah Provinis (Pemprov) DKI Jakarta dan Jawa Barat. Yang pasti, penataan Ciawi harus segera dilakukan. "Kita masyarakat Ciawi sudah bosan hanya diberi janji-janji saja selama puluhan tahun Simpang Ciawi dibiarkan semrawut," jelasnya.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berdalih mengaku sudah berupaya dengan membentuk tim dalam menata simpang Ciawi dengan cara menagih bantuan dari DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Saat itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, kita sudah berkoordinasi terkait penataan Simpang Ciawi dengan membangun Pasar Kota di wilayah Kabupaten Bogor bagian selatan, sedangkan dari Pemprov Jawa Barat belum ada yang konkret," ujarnya.

Dia menegaskan, dalam rangka menata Simpang Ciawi ini akan kembali membentuk tim untuk menggalang dana. "Yang jelas Kita nggak akan bosan untuk mengejar janji bantuan dari Provinsi DKI. Bagaimana lobi pada Pemprov DKI untuk menyelesaikan ini," jelasnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika berencana segera menggandeng dua pemerintahan untuk menata Simpang Ciawi yang selama ini menjadi titik kemacetan di daerah perbatasan kota dan kabupaten tersebut.

"Kita juga sedang merancang kembali rencana penataan tersebut dengan opsi melibatkan Pemkot Bogor. Sebab, melihat wilayah, Ciawi berbatasan dengan Kota Bogor," ungkapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5460 seconds (0.1#10.140)