3 Bulan Berlalu, Kasus Pembunuhan Noven Masih Misteri

Kamis, 18 April 2019 - 13:04 WIB
3 Bulan Berlalu, Kasus Pembunuhan Noven Masih Misteri
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Ikhsantyo Bagus. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Penyelidikan kasus pembunuhan terhadap Andriana Yubelia Noven Cahya (18), siswi SMK Baranangsiang Bogor telah berjalan selama tiga bulan. Namun, sampai kini kasus ini masih misteri.

Penyidik dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor Kota yang di-back up Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar belum berhasil menangkap pelaku dan menguak tabir pembunuhan sadis terhadap Noven di Jalan Riau, tak jauh dari Terminal Baranangsiang, Bogor pada pada Selasa 8 Januari 2019 itu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Ikhsantyo Bagus mengatakan, saat ini pihaknya masih lakukan pendalaman penyelidikan. "Masih dalam penyelidikan," kata Ikhsantyo saat ditemui sesuai persidangan Habib Bahar Bin Smith di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jalan Seram, Kamis (18/4/2019).

Dia enggan memberi keterangan lebih lanjut soal pendalaman penyelidikan yang dimaksud. Dia juga enggan memberi keterangan soal perkembangan hasil penyelidikan forensik digital dari Federal Bureau Investigation (FBI) terhadap rekaman kamera pengawas CCTV yang merekam detik-detik pembuhuhan sadis tersebut. "Masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Diketahui, Noven tewas ditusuk di bagian dada kiri saat pulang sekolah. Aksi penusukan itu terekam kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi. Namun, polisi kesulitan untuk menidentifikasi pelaku karena resolusi CCTV tersebut rendah sehingga meminta badan bantuan badan investigasi FBI asal Amerika Serikat. (Baca Juga: Rekaman CCTV Pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang Dikirim ke FBI(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7614 seconds (0.1#10.140)