alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo-Sandi Berjaya di TPS Bupati Bandung Barat

Adi Haryanto
Prabowo-Sandi Berjaya di TPS Bupati Bandung Barat
TPS 4 di Gang Murhadi RT 3/2, Desa/Kecamatan Lembang, KBB, yang menjadi tempat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mencoblos. Prabowo-Sandi menang di TPS ini. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Hasil akhir penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 4, Gang Murhadi RT 3/2, Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menunjukkan kemenangan Paslon 02 Prabowo-Sandi. Padahal, TPS itu adalah tempat Bupati Bandung Barat yang juga Ketua DPD Partai NasDem KBB Aa Umbara Sutisna mencoblos bersama istri dan keluarga besarnya.

"Untuk hasil penghitungan suara pilpres di TPS 4 Lembang ini, yang menangĀ  adalah Paslon 02," kata salah seorang Panitia Pemungutan Suara di TPS 4 Deni Yogaswara, Rabu (17/4/2019).

Dia menyebutkan, berdasarkan penghitungan manual diperoleh raihan suara Paslon 01 sebanyak 90 suara, sedangkan Paslon 02 mendapatkan 148 suara. Jumlah pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 240 dari total daftar pemilih tetap sebanyak 273 orang.



Hasil ini tentunya menjadi sebuah kejutan, mengingat Aa Umbara Sutisna merupakan ketua DPD Partai NasDem KBB dan menjadi partai pengusung dari Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Tidak hanya itu, berdasarkan data yang didapat SINDOnews, di sejumlah TPS lainnya di beberapa wilayah KBB Paslon 02 sangat mendominasi.

Bupati Aa Umbara Sutisna mengaku, telah bekerja keras memenangkan Paslon 01 melalui jaringan Partai NasDem. Namun, semua usaha itu kembali kepada masyarakat. Dia mengakui, persaingan di Jawa Barat termasuk KBB memang cukup ketat mengingat pada Pemilu 2014 punĀ  Prabowo menang di Jawa Barat.

"Kami sudah berusaha tapi kan masyarakat punya pilihan sendiri. Seminggu sebelum pencoblosan dari hasil survei Jokowi memang masih kalah di KBB, tapi angkanya menipis jika dibandingkan 2014," sebutnya.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif