Pilpres Sudah Dilaksanakan, Bupati Cantik Ini Minta Sudahi Perdebatan

Rabu, 17 April 2019 - 14:40 WIB
Pilpres Sudah Dilaksanakan, Bupati Cantik Ini Minta Sudahi Perdebatan
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menunjukkan surat suara. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengimbau masyarakat Karawang, terutama pendukung calon presiden, untuk menyudahi perdebatan akibat perbedaan pilihan. Alasannya, pemilihan presiden sudah dilaksanakan dengan baik, tinggal menunggu penghitungan suara.

"Anggap hari ini selesai, siapa pun yang terbaik dari dua putra terbaik bangsa yang akan terpilih nanti itu adalah pilihan rakyat yang mari kita hormati bersama. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam setiap negara demokrasi dan harus disikapi dengan kedewasaan." kata Cellica seusai berkeliling ke sejumlah TPS, bersama unsur Muspida Karawang, Rabu (17/4/2019).

Menurut bupati cantik ini, menghormati demokrasi merupakan wujud dari cinta Indonesia. Karena itu dia meminta semua pihak menghormati hasil dari pesta demokrasi itu. "Apa pun hasilnya harus kita terima meski itu berbeda dengan keinginan kita. Semua saya harapkan bisa kembali bersatu sediakala karena pemilihan itu sudah kita laksanakan," ujarnya.

Cellica mengatakan, Karawang harus menjadi representasi Pemilu 2019. Alasannya, pada pemilu sebelumnya, baik pemilihan bupati ataupun gubernur berjalan dengan baik. Oleh karena itu dia berharap partisipasi pemilih dalam pemilu kali ini bisa lebih meningkat. Sesuai harapan gubernur Jawa Barat, target tingkat partisipasi masyarakat mencapi 80 persen.

"Waktu pemilihan gubernur kemarin tingkat partisipasi masyarakat mencapai 72 persen. Sekarang kita berharap bisa mencapai 80 persen." katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7033 seconds (0.1#10.140)