Nyoblos di TPS 32 Cigadung, Ridwan Kamil: Jangan Golput

Rabu, 17 April 2019 - 11:40 WIB
Nyoblos di TPS 32 Cigadung, Ridwan Kamil: Jangan Golput
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Jabar berjalan sangatlah lancar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bersama istri, anak sulung, dan ibu mertuanya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan hak suaranya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di TPS 32, Jalan Cigadung Selatan VII, RT 3 RW 8, Kota Bandung, Rabu (17/4/2018).

Dengan wajah semringah, Gubernur yang akrab disapa Emil beserta istri, Atalia Praratya langsung menuju bilik suara masing-masing setelah menerima surat suara dari petugas TPS. Kurang dari lima menit, Emil pun selesai mencoblos lalu menunjukkan kelingking bertintanya kepada awak media.

"Sudah (mencoblos) bersama, istri, ibu mertua juga, dan anak saya yang besar karena sudah punya hak pilih. Mencoblos kurang lebih lima menit karena saya sudah latihan, jadi lebih cepat," ungkap Emil seusai mencoblos.

Dalam kesempatan itu, Emil memastikan, berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya, pelaksanaan Pemilu 2019 di provinsi yang dipimpinnya berjalan sangat lancar dan tidak muncul gangguan berarti, terutama dalam kesiapan logistik pemilu. "Hari ini, menurut laporan, di Jabar sangat lancar, 100 persen surat suara sudah di TPS-TPS," ungkapnya.

Emil pun mengaku akan terus memantau kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, salah satunya dengan melakukan inspeksi ke sejumlah TPS di kawasan Bandung Raya. Inspeksi TPS, kata Emil, menjadi sampling untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Jabar berjalan baik.

"Akan kami pantau sampai sore ini karena kita pun nanti jam 12 akan press conference dengan Kemendagri untuk melaporkan situasi Jabar terkait pelaksanaan ini," ujarnya.

Emil juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum menggunakan hak pilihnya untuk segera datang ke TPS. Menurut dia, hak pilih harus digunakan sebaik mungkin demi kualitas hidup yang diharapkan pada lima tahun mendatang. "Jangan golput, karena cuekmu hari ini adalah penyesalanmu di kemudian hari," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8532 seconds (0.1#10.140)