Wali Kota Bandung: Tahan Diri, Jangan Ada yang Offside

Rabu, 17 April 2019 - 11:32 WIB
Wali Kota Bandung: Tahan Diri, Jangan Ada yang Offside
Wali Kota Bandung Oded M Danial seusai mencoblos di TPS 03, Kelurahan Sukaraja, Cicendo. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga Bandung menahan diri dan menjaga suasana kondusif seusai proses pencoblosan. Berbagai sosialisasi telah dilakukan agar Bandung tetap kondusif.

"Saya mengimbau agar semua pihak bisa menahan diri. Semua bisa mengikuti aturan yang ada. Jangan ada yang offside. Karena persoalan muncul kalau ada yang offside," kata Oded usai mencoblos di TPS 03, Kelurahan Sukaraja, Cicendo, Rabu (17/4/2019).

Menurut dia, apa pun hasil Pemilu 2019 ini semua bisa menahan diri. Tak hanya hari ini, tetapi hingga beberapa hari ke depan. Semua pihak diminta menjaga dan mengikuti proses demokrasi yang berlangsung sesuai aturan.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa menahan diri. Terutama selama dua hari ini. Jangan sampai ketika ada yang offside, mengundang masalah. Jaga kondusivitas di Bandung," katanya.

Pemkot Bandung, kata dia, jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tak hanya terkait angka partisipasi masyarakat dalam pemilu, tetapi juga sosialiasi untuk menjaga suasana kondusif di Kota Bandung.

Oded berharap, pesta demokrasi kali ini bisa selesai dengan baik, sempurna, jujur, adil, serta rahasia. Masing-masing pihak bisa memberi aspirasi politiknya.

"Lewat pesta demokrasi ini akan hadir pemimpin Indonesia mulai provinsi, kota, DPD dan presiden. Harapannya hasilkan pemimpin kualitas. Dia harus menjadi kepanjangan Tuhan di muka bumi ini."

Diketahui, Oded M Danial melakukan pencoblosan di Sukaraja. Dia mencoblos bersama istri dan anak pada pukul 08.00 WIB. Dia mengaku, proses pencoblosan lumayan memakan waktu, karena ada lima kertas suara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4485 seconds (0.1#10.140)