Hadapi Palestina U-23, Indonesia U-23 Wajib Waspadai Bola Mati

Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:36 WIB
Hadapi Palestina U-23, Indonesia U-23 Wajib Waspadai Bola Mati
Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves da Costa siap berada di barisan depan tim untuk mendobrak pertahanan Palestina U-23. Foto/Dok SINDO
A A A
BEKASI - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga kedua babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Palestina U-23 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jabar, Rabu (15/8/2018) pukul 19.00 WIB. Garuda Muda wajib mewaspadai skema permainan bola tinggi yang diusung Palestina

Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara grup dengan tiga angka, hasil kemenangan 4-0 atas Taiwan pada laga pembuka. Stefano Lilipaly dkk tertinggal satu poin dari sang pemimpim klasemen, Palestina, yang sudah memainkan dua laga (menang 2-1 atas Laos dan ditahan 0-0 melawan Taiwan U-23)

Menghadapi Palestina, skuat Indonesia wajib mewaspadai skema permainan bola-bola atas yang akan diperagakan anak-anak asuh Ayman Sandouqa. Palestina memiliki keunggulan postur tubuh yang jauh lebih tinggi dan fisik yang kuat.

Ini akan cukup riskan jika Timnas Merah Putih kurang fokus dengan situasi bola mati, sepak pojok, dan freekick. Selain itu, umpan crossing dari pemain sayap Palestina juga akan sangat berbahaya bagi pertahanan Indonesia.

Pelatih Indonesia U-23 Luis Milla pun menekankan bahwa kualitas Timnas Palestina masih lebih baik jika dibandingkan dengan Taiwan yang merupakan lawan mereka di pertandingan perdana. Milla meminta pemainnya untuk melupakan laga pertama dan fokus menjalani pertandingan kontra Palestina.

"Kami tahu Palestina datang dengan kekuatan tim U-23 dan secara fisik mereka sangat kuat. Saya rasa pertandingan nanti akan berlangsung sulit dan kami sudah melihat mereka bermain melawan Laos U-23," kata Milla.

Dalam pertandingan nanti, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan menurunkan skuat yang sama ketika menghadapi Taiwan. Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves da Costa siap berada di barisan depan tim untuk mendobrak pertahanan lawan. Kedua pemain ini tampil ciamik di laga pembuka. Lilipaly mencetak dua gol, Alberto menyumbang satu gol.

Perkiraan Pemain
Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata (C), Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Beto Goncalves.
Pelatih: Luis Milla

Palestina U-23 (4-4-2): Rami Hamadi, Abdelatif Bahdari (C),Yousef Al-Ashhab, Ahmed Qatmish, Omar El-Cherif, Mohanad Fannoun, Mahmoud Abu Warda , Mohamed Darwish, Mohammed Bassim, Sameh Maraaba, Mahmoud Yousef.
Pelatih: Ayman Sandouqa
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9021 seconds (0.1#10.140)