alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Kesibukan di KPU Majalengka Jelang Hari Pencoblosan

Inin Nastain
Begini Kesibukan di KPU Majalengka Jelang Hari Pencoblosan
Petugas KPU Majalengka sibuk mengepak dan mengangkut logistik. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Suasana sibuk masih terlihat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Majalengka, Jalan Gerakan Koperasi Nomor 18, jelang pelaksanaan pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019. Puluhan petugas tampak bahu-membahu mengepak dan mengangkat logistik pemilu ke dalam truk untuk kemudian disalurkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bahkan, meskipun diguyur hujan, keringat tampak jelas membasahi baju mereka, lantaran beberapa kali mengangkat logistik yang sudah dikemas. Beruntung, meskipun turun hujan, logistik tersebut cenderung aman, lantaran di tempat itu dipasang tenda ukuran besar serta dikemas dengan bungkus plastik.

Suasana kesibukan yang masih terlihat di Kantor KPU Majalengka itu tidak terlepas dari kedatangan beberapa item logistik yang sangat mepet. Sebelumnya, hingga Senin (15/4/2019) malam, KPU Kabupaten Majalengka masih kekurangan sekitar 9 ribu surat suara.



"Alhamdulillah sudah terpenuhi semua. Tambahan surat suara datang tadi pagi dan kami langsung kirim," kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada, kepada SINDOnews, Selasa (16/4/2019) siang.

Dari hasil pemeriksaan, jelas Agus, tidak ditemukan surat suara yang bermasalah. Pihaknya bisa langsung mendistribusikannya ke daerah-daerah. "Sampai siang ini 15 kecamatan yang sudah lengkap. Malam sudah beres semua," kata dia.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif