Bupati Cantik Ini Prihatin Pengemis Anak-anak Berkeliaran di Karawang

Rabu, 15 Agustus 2018 - 11:50 WIB
Bupati Cantik Ini Prihatin Pengemis Anak-anak Berkeliaran di Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menasihati pengemis anak-anak yang terjaring razia agar kembali ke sekolah. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku prihatin dengan banyaknya pengemis, gelandangan, dan anak jalanan yang berkeliaran di seputar pusat kota Karawang. Bupati cantik ini juga menyoroti anak-anak yang lebih memilih menjadi pengemis daripada sekolah.

"Ini sangat memprihatinkan bagi saya, anak-anak jalanan atau pengemis ini nggak mau sekolah dan nggak tau alasannya apa. Tapi kita pemerintah tidak boleh membiarkan itu terus terjadi. Kita ambil tindakan tegas jika mereka masih mengemis di jalanan. Tapi mereka kita bantu untuk kembali ke sekolah," kata Cellica, Rabu (15/8/2018).

Menurut Cellica, dia sudah perintahkan Satpol PP untuk menertibkan pengemis, anak jalananm dan gelandangan yang berkeliaran di sekitar kota Karawang. Pengemis, anak jalanan, dan gelandangan yang terjaring razia Satpol PP akan didata. Mereka yang terjaring dan merupakan warga Karawang akan dibantu oleh pemerintah daerah agar tidak kembali ke jalan.

"Kita berikan solusi kepada mereka yang berusia dewasa untuk bekerja paruh waktu sebagai buruh tani atau wirausaha. Sedangkan untuk anak usia sekolah mereka harus kembali ke sekolah dan kita bantu seluruh biayanya," jelasnya.

Selain itu Cellica juga menyebutkan akan membantu pemulung yang ikut terjaring razia tersebut dengan menyambangi rumahnya. "Nanti kita akan datangi rumahnya dan tentunya akan kami bantu."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.3719 seconds (0.1#10.140)