alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalur Majalengka-Kuningan Berhasil Dibuka tapi Belum Aman Dilalui

Inin Nastain
Jalur Majalengka-Kuningan Berhasil Dibuka tapi Belum Aman Dilalui
Petugas membersihkan material tanah longsor yang menimbun ruas jalan Majalengka-Kuningan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Proses penanganan dampak longsor di Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing yang menutup ruas jalan Majalengka-Kuningan pekan lalu menuai hasil. Sejak akhir pekan kemarin, ruas jalan tersebut sudah bisa dibuka.

Kendati begitu, untuk arus lalu lintas, ruas jalan itu masih belum sepenuhnya bisa dilalui oleh kendaraa. Pasalnya, masih ada potensi longsor yang bisa kembali terjadi.

"(Timbunan material longsoran di jalan) sudah terbuka, tapi masih khawatir (terjadi longsor susulan). (Lalu lintas di sana) situasional saja," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana kepada SINDOnews, Senin (15/4/2019).



Dia mengemukakan, bersama instansi terkait lainnya, pihaknya masih tetap melakukan pemantauan di lokasi. Cuaca yang masih sering turun hujan, jelas dia, membuat daerah tersebut belum bisa dikatakan benar-benar aman untuk dilalui.

"Situasional saja. Kalau (ada indikasi) rawan (longsor kembali), tutup lagi. Belum aman banget lah. Masih khawatir, longsoran masih mungkin terjadi. Dalam pantauan dan pengawasan," ujar dia.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif