Rafka Ditemukan Tak Bernyawa di Waduk Saguling

Senin, 15 April 2019 - 16:24 WIB
Rafka Ditemukan Tak Bernyawa di Waduk Saguling
Warga dan petugas saat mengevakuasi tubuh Rafka Hendrawan (9) warga Kampung Cipatra RT 03/06, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, KBB, yang tewas tenggelam di Waduk Saguling, Senin (15/4/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Rafka Hendrawan (9) warga Kampung Cipatra RT 03/06, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditemukan tewas tenggelam, Senin (15/4/2019). Diduga korban tewas tenggelam saat mandi di genangan Waduk Saguling yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

"Betul, kami menerima informasi ada warga yang tewas tenggelam di Waduk Saguling. Petugas kami sudah ke lokasi untuk mengecek dan memberikan pertolongan," kata Camat Cililin, Endang Hadiat saat dikonfirmasi.

Menurutnya, hasil koordinasi dengan perangkat desa setempat diketahui korban pergi ke genangan Waduk Saguling sekitar pukul 06.00 WIB untuk mandi. Namun, hingga sejam kemudian korban tidak juga pulang ke rumah, sehingga membuat orang tuanya panik. Ayah korban yang bernama Hendra (35) melaporkan anaknya yang tak kembali ke rumah setelah mandi di sekitar genangan waduk.

Menurut keterangan saksi yang sedang mancing di dekat lokasi kejadian, diperkirakan korban tenggelam sekitar pukul 07.00 WIB. Kemudian warga yang mendapatkan kabar tersebut, langsung melakukan proses pencarian di sekitar lokasi. Setelah menyusuri beberapa titik yang diduga menjadi tempat korban tenggelam, sekitar pukul 10.00 WIB korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Kemungkinan korban terpeleset saat mandi dan terjatuh hingga tenggelam, setelah dilakukan pencarian baru ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Endang mengatakan, keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.Kejadian ini diharapkan jadi pembelajaran agar warga waspada tidak mandi di genangan waduk. Terlebih, bulan ini sudah ada dua kejadian penemuan mayat di genangan Waduk Saguling.

"Sebelumnya, seorang pencari kayu bakar bernama Yayat (63) ditemukan tewas di genangan Waduk Saguling di Desa Karangtanjung, Cililin, pada 20 Maret lalu. Semoga saja ini menjadi perhatian agar warga waspada menjaga keselamatannya," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)