Masa Tenang Pemilu, Petugas Gabungan di Karawang Bersihkan APK

Minggu, 14 April 2019 - 12:25 WIB
Masa Tenang Pemilu, Petugas Gabungan di Karawang Bersihkan APK
Petugas Satpol PP membersihkan APK di sejumlah titik strategis di Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
BANDUNG - Memasuki masa tenang mulai Minggu (14/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) sebelum pencoblosan, petugas gabungan melakukan operasi bersama membersihkan seluruh jenis alat peraga kampanye (APK), Minggu (14/4/2019).

Seluruh APK dari partai politik, calon anggota legislatif (caleg) dan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang terpasang di sejumlah titik strategis di Karawang, dibersihkan.

Konsentrasi pertama petugas gabungan dari Satpol PP, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang itu, menyisir pusat kota dan terus menuju perkampungan membersihkan APK.

"Mulai hari ini seluruh APK sudah tidak boleh lagi dipasang di manapun. Seluruh titik startegis APK mulai dari perkotaan hingga perkampungan kami bersihkan tanpa kecuali. Saya harapkan satu hari ini seluruh APk sudah selesai dibersihkan," kata Kepala Satpol PP Karawang Asip Suhendar, Minggu (14/4/2019).

Asip mengemukakan Satpol PP bersama Bawaslu, Dishub, dan petugas PUPR menyisir sejumlah titik strategis dan membersihkan APK yang masih dipasang.

Dia optimistis petugas gabungan akan mampu membersihkan seluruh APK mulai dari perkotaan hingga perkampungan. "Semua sudah kami petakan titk mana saja yang menjadi tempat favorit pemasangan APK kami datangi," ujar dia.

Menurut Asip, dibandingkan pemilu sebelumnya, pemasangan APK pada pemilu tahun ini sedikit leih banyak. Makanya dengan bantuan dari instansi lain untuk memberisihkan APK sangat membantu agar bisa cepat selesai.

"Sesuai rekomendasi dari Bawaslu seluruh APK harus sudah bersih satu hari sebelum pemilu. Jadi kita cuma punya waktu sampai besok, dan saya kira kita tidak kesulitan karena ada tim gabungan," tutur Asip.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2705 seconds (0.1#10.140)