Bapak-Anak di Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai saat Mancing

Selasa, 09 Juni 2020 - 23:15 WIB
loading...
Bapak-Anak di Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai saat Mancing
Tim rescue dari Basarnas Bandung siap terjun ke lokasi kejadian di Sungai Cianjur untuk mencari dan menemukan korban Rudi dan Darel. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
CIANJUR - Rudi Sumarna (50) dan anaknya Darel (8) warga Perumahan Asri Lestari Residen Munjul Blok B5 Nomor 15, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dikabarkan hilang terseret arus Sungai Cianjur, Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat bapak dan anak itu memancing di tepi Sungai Cianjur, tepatnya Dusun Balebak, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. (BACA JUGA: Nelayan Kedua yang Tenggelam di Karangsong Juga Ditemukan Tak Bernyawa )

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Dede Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Binmas Desa Munjul terkait peristiwa yang menimpa korban Rudi dan Darel itu pada pukul 21.45 WIB. (BACA JUGA: Dua Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak, Satu Tewas Satu Hilang )

"Berdasarkan laporan yang diterima dari Binmas Desa Munjul waktu kejadian pada pukul 14.30 WIB korban Rudi Sumarna (50) dan anaknya Darel (8), sedang memancing di pinggir Sungai Cianjur tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba air sungai membesar dan kedua korban terbawa arus," kata Deden dalam keterangan tertulis, Selasa (9/6/2020). (BACA JUGA: Korban Tawuran yang Tenggelam di Sungai Irigasi Karawang Ditemukan Meninggal )

Warga sekitar, ujar Deden, sempat melakukan pencarian dan melihat korban terbawa arus sungai. Namun tak lama kemudian, kedua korban hilang dari pandangan ditelan arus air. Sampai pukul 21.34 WIB, korban Rudi dan Darel, belum juga ditemukan. (BACA JUGA: Penjudi Sabung Ayam yang Melompat ke Sungai Cisanggarung Ditemukan Tewas )

Deden mengemukakan, pukul 22.00 WIB, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian setelah melakukan koordinasi dengan pihak Binmas Munjul, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, dan aparat Desa Munjul. "Tim rescue dilengkapi peralatan 1 unit rescue car, 1 set palsar air, 1 set alat komunikasi dan medis," ujar Deden.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)