Relawan UR Siap Menangkan Jokowi-Amin

Sabtu, 13 April 2019 - 15:05 WIB
Relawan UR Siap Menangkan Jokowi-Amin
Ketua Relawan UR Usep Sukarna saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan masyarakat Lembang dan mengajak mendukung Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 17 April 2019. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Ratusan relawan daerah yang tergabung dalam Relawan Usep-Rian (UR) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) membulatkan tekad memenangkan pasangan Capres Nomor Urut 01 Jokowi-Maruf Amin. Tekad tersebut dideklarasikan di hadapan warga Lembang, KBB.

"Hari pencoblosan sudah di depan mata. Kami di KBB bertekad untuk bisa memberikan kemenangan kepada pasangan Jokowi-Amin di pilpres ini," kata Ketua Relawan UR Usep Sukarna kepada wartawan di Lembang, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, tidak menjadi persoalan berapa presentase kemenangan yang bisa diraih. Sebab, yang terpenting proses kemenangan itu diperoleh dengan cara-cara yang sportif dan santun. Untuk itu dirinya selalu meminta kepada relawan pendukung Jokowi-Amin di KBB selalu berkampanye santun, tidak menjelek-jelekkan siapa pun, dan tetap menjunjung persaudaraan dan kesatuan bangsa.

Usep yang tercatat sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai NasDem mengatakan, apa yang telah dikerjakan oleh Presiden Jokowi telah dirasakan oleh masyarakat luas. Misal, dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, industri-industri kreatif berbasis milenial, dan lain-lain. Maka, Jokowi harus kembali diberi kepercayaan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Bagi kami wajib Pak Jokowi dua periode, berapa pun persentasenya yang penting menang. Makanya kami mengedukasi masyarakat mengenai keberhasilan keberhasilan Presiden Jokowi pada periode pertama, dan mengajak mereka untuk memilih paslon 01," ujarnya.

Dirinya juga meminta doa dan dukungan warga KBB agar dilancarkan serta terpilih mewakili KBB menuju kursi DPRD Jabar. Termasuk juga dukungan untuk Rian Firmansyah sebagai caleg DPR RI Nomor Urut 3 dari Partai NasDem. Sebagai putra Lembang, dirinya berharap dukungan dari masyarakat tinggi mengingat jumlah penduduk di Lembang adalah salah satu yang terbanyak di KBB.

Salah seorang warga Lembang yang menghadiri deklarasi Relawan UR, Siti mengatakan, Presiden Jokowi merupakan sosok merakyat yang selayaknya didukung. Program kerjanya jelas, prestasi pembangunannya juga ada. Kalaupun ada kesalahan, harus dimaklumi mengingat manusia tidak ada yang sempurna.

"Saya siap memenangkan Pak Jokowi. Sebagai rakyat kecil saya sudah merasakan program-program beliau seperti PKH dan BPNT," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6475 seconds (0.1#10.140)