Aa Gym Hadiri Istigasah di Mapolrestabes Bandung

Sabtu, 13 April 2019 - 12:54 WIB
Aa Gym Hadiri Istigasah di Mapolrestabes Bandung
Polrestabes Bandung menggelar Istigasah Pemilu 2019 bertema Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019 di Jawa Barat Aman, Damai dan Sejuk, Sabtu (13/4/2019) pagi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung menggelar Istigasah Pemilu 2019 bertema Dzikir dan Doa Bersama Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019 di Jawa Barat Aman, Damai dan Sejuk, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung itu mengundang dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid, pimpinan Ponpes As Shidqu Kuningan Habib Quraish bin Qosim Baharun, dan pimpinan Ponpes Asy Syifa Walmahmudiyah Sumedang Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan jajaran, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, jajaran pejabat utama Polda Jabar, dan seluruh kapolres se-Jabar.

Tampak Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana, dan Kapolres Cimahi AKBP AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.
Tampak pula Wali Kota Bandung M Oded Danial. Sejumlah perwakilan partai politik (parpol), dan penyelenggara pemilu KPU Provinsi Jabar, KPU Kota Bandung, Bawaslu Provinsi Jabar, Bawaslu Kota Bandung, dan lain-lain.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono berharap pemilu berlangsung aman, damai, dan sejuk. "Diharapkan masyarakat datang berduyun-duyun menggunakan hak pilih mereka, melupakan perbedaan baik politik maupun yang lain, sehingga pemilu sukses, tertib, sejuk, aman, dan damai," kata Tri dalam sambutannya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas sinergi dan kerja sama yang baik sehingga hingga minus H-4, Jawa Barat aman dan kondusif. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang relijius, santun, dan agamis. Ini sudah dibuktikan saat Pilkada Serentak 2018 beberapa waktu lalu yang berlangsung sejuk, aman, dan kondusif.

Saat ini, menghadapi Pemilu Serentak 2019, Pilpres dan Pileg, tentu ada pilihan yang berbeda dan itu sah berdasarkan undang-undang. "Saya menyarankan, kita semua lebih mengutamakan persaudaraan sesama anak bangsa, sesama warga Jawa Barat, sesama masyarakat Kota Bandung," kata Agung.

Ikhtiar agar Pemilu 2019 berlangsung aman dan kondusif, khususnya di Jawa Barat telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir dengan menjalin silaturahmi dengan semua komponen masyarakat. TNI-Polri pun bersinergi siap mengamankan pesta demokrasi ini.

"Hari ini, selain ikhtiar, juga berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Jadi ikhtiar sudah, berdoa sudah, akhirnya kita berserah diri, pasrah kepada Allah SWT. Insya Allah, dengan kepasrahan kita kepada Allah SWT, Bandung dan Jawa Barat aman dan kondusif. Setelah acara ini kami akan mengecek TPS-TPS untuk memastikan kesiapan melaksanakan pemungutan suara yang tinggal empat hari lagi," ujar Kapolda.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2084 seconds (0.1#10.140)