alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Identitas Korban Mobil Tertabrak Kereta di Bandung

Agus Warsudi
Ini Identitas Korban Mobil Tertabrak Kereta di Bandung
Mobil Honda Jazz RS nopol D 210 ICA tertabrak kereta terjadi di perlintasan kereta api (KA) Jalan Sumatera, Kota Bandung pada Jumat (12/4/2019) pukul 23.50 WIB. Foto/Istimewa

BANDUNG - Mobil Honda Jazz RS nopol D 210 ICA tertabrak kereta terjadi di perlintasan kereta api (KA) Jalan Sumatera, Kota Bandung, Jabar, pada Jumat (12/4/2019) pukul 23.50 WIB. Akibat peristiwa itu, salah seorang dari dua penumpang mobil yang tertabrak KA Pangandaran-Bandung itu meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan satu penumpang lainnya luka parah dan kritis.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, identitas korban adalah Aldi Syah Maulana (24) warga Cijerah II Blok 16 Nomor 121 RT 003/RW 033, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Korban Aldi saat ini dalam kondisi kritis. Sedangkan korban meninggal adalah Febri Rachmawati (29), pelajar, warga Kampung Kelapa RT 03/03, Cikokol, Tangerang.

"Berdasarkan keterangan penjaga palang pintu Anwar Sanusi (28), kereta Pangandaran-Bandung datang dari arah timur ke barat, Stasiun Bandung. Sesaat sebelum kejadian, Anwar baru selesai dari kamar mandi. Saat akan menutup pintu kereta, Honda Jazz sudah dekat, lalu menerobos perlintasan sehingga tertabrak oleh kereta tersebut," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina, Sabtu (13/4/2019).



Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kecelakaan terjadi, sirine tanda kereta akan melintas berbunyi. Selain itu, palang pintu menutup.
Kereta jurusan Pangandaran Bandung melaju dari dari arah timur menuju barat, Stasiun Bandung. Namun, sebelum palang pintu menutup sempurna, mobil nahas masuk ke perlintasan. Tabrakan keras pun tak terhindarkan.

Mobil tersebut terseret dan terpental beberapa meter dari lokasi perlintasan. Posisi terakhir mobil terbalik dengan roda berada di atas. Peristiwa tersebut membuat para pengendara dan warga sekitar geger. Mereka berdatangan mendekat ingin melihat korban dan mobil nahas tersebut.

"Seingat saya, palang pintu menutup, mobil itu masuk. Di saat bersamaan, ada mobil itu yang melintas, menyeberang perlintasan. Mungkin karena tanggung. Pas melintas, mobil langsung terhantam kereta. Benturannya keras sekali," kata Rudi, pengguna jalan, di lokasi kejadian. (Baca juga: Minibus Tertabrak KA di Jalan Sumatera, 1 Orang Tewas).



(zik)

loading...