Jokfest Penuh Kegembiraan, Pertanda Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Sabtu, 13 April 2019 - 00:05 WIB
Jokfest Penuh Kegembiraan, Pertanda Kemenangan Jokowi-Maruf di Jabar
Dua pesilat unjuk kebolehan mereka di Jokfest. Insert: Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Hasto Kristiyanto saat menghadiri Jokfest, Jumat (12/4/2019). agung bakti sarasa
A A A
BANDUNG - Perhelatan akbar Jokowi Festival (Jokfest) yang digelar di Lapangan Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, berlangsung meriah, Jumat (12/4/2019).

Jokfest menjadi penutup rangkaian kampanye pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Provinsi Jabar yang diisi beragam kegiatan, mulai pasar sembako murah, arak-arakan seni dan budaya, hingga pagelaran musik.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto yang mengapresiasi kegiatan Jokfest karena dinilainya mampu menghadirkan suasana riang dan gembira di tengah panasnya tensi politik menjelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, 17 April mendatang.

"Dengan Jokfest ini, saya semakin optimis Jabar akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin karena kinerjanya dan politik tanpa hoaks," kata Hasto di sela-sela perhelatan Jokfest.

Jokfest Penuh Kegembiraan, Pertanda Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar


Hasto melanjutkan, suasana riang gembira disertai sikap optimistis yang tinggi seperti yang terasa dalam penyelenggaraan Jokfest menjadi ciri karakter Jokowi. Karenanya, Hasto yakin, penyelenggaraan Jokfest juga bakal semakin memberikan daya dorong terhadap kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

"Kami akan terus mengawal kemenangan ini dimana proses pengawalan dilakukan secara door to door," tandasnya.

Diketahui, beragam kegiatan digelar di Jokfest. Selain beragam atraksi seni dan budaya, juga menghadirkan hiburan dari musisi Bandung #01. Tidak hanya itu, Jokfest juga dimeriahkan stand pasar murah sembako, pelayanan kesehatan, hingga penjelasan terkait tata cara mencoblos di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Koordinator Rumah Kerja (Rumker) Relawan Jokowi-Ma'ruf Jabar Aat Soeratin mengakui, perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 cukup menguras energi. Bahkan, kata Aat, masa kampanye yang cukup panjang juga telah memunculkan kesan mencekam.

Melalui Jokfest, pihaknya ingin memupus kesan mencekam dan menggantinya dengan suasana riang gembira. Lewat suasana yang hangat dan bersahabat, kata Aat, Jokfest diharapkan menjadi ajang untuk mempersatukan kembali bangsa Indonesia yang selama ini memiliki perbedaan pilihan politik.

"Karakter Jokowi yang hangat, akrab, rendah hati, sederhana, dan merawat membuatnya menjadi Presiden yang ramah. Dan karakter Jokowi itu bisa diterjemahkan lewat festival yang penuh kegembiraan," jelas Aat.

Jokfest sendiri merupakan kolaborasi kegiatan yang digelar oleh simpul-simpul relawan Jokowi-Ma'ruf yang tergabung di Rumker Jokowi-Ma'ruf Jabar.

Selain beragam kegiatan, Jokfest juga diisi deklarasi ikrar kebangsaan oleh seribuan pesilat asal Jabar sebagai wujud keikutsertaan pesilat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4437 seconds (0.1#10.140)