alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perindo Kerahkan Ribuan Saksi TPS yang Siap Fight dari Awal Sampai Akhir

Adi Haryanto
Perindo Kerahkan Ribuan Saksi TPS yang Siap Fight dari Awal Sampai Akhir
Ketua Bidang Keagamaan DPP Perindo Abdul Kholiq Ahmad bersama Ketua DPD Perindo KBB Edi Mirwan di sela-sela bazar beras murah di kantor DPD Perindo KBB, Jumat (12/4/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Partai Perindo akan menyiapkan saksi-saksi yang bisa berjuang maksimal di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengawal proses dari awal sampai akhir.

Hal ini untuk mengawal kemenangan dan menghindari adanya kecurangan, karena tugas saksi bukannya hanya diam dan menunggu tapi menjadi ujung tombak partai di lapangan.

"Hari ini kami memverifikasi nama-nama saksi untuk ditugaskan di TPS. Berdasarkan intruksi partai, jumlah saksi yang disiapkan sekurang-kurangnya 50% dari total jumlah TPS di setiap daerah mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota," kata Ketua Bidang Keagamaan DPP Perindo Abdul Kholiq Ahmad ditemui di sela-sela bazar beras murah di DPD Perindo Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (12/4/2019).



Dia mengemukakan, sebagai ujung tombak partai di lapangan, saksi harus benar-benar fight. Mulai dari mengajak masyarakat untuk memilih, mengawasi proses pencoblosan, hingga penghitungan di TPS selesai.

Sementara untuk kekurangan saksi 50%-nya lagi diharapkan bisa ditutupi dari saksi yang dikerahkan oleh para caleg di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Sebab caleg juga berkeinginan untuk menang, sehingga harus menjaga raihan suaranya.

Abdul Kholiq yang juga tercatat sebagai caleg Perindo untuk DPR RI nomor urut satu, dapil Jabar II yang mencakup Kabupaten Bandung dan KBB, menyebutkan jika Perindo secara nasional ditargetkan masuk tiga besar.

Dia optimistis target itu bisa tercapai dengan kerja bersama seluruh elemen partai dari mulai pusat sampai daerah. Apalagi Perindo semakin di kenal oleh masyarakat dan elektabilitasnya naik terus dengan banyaknya program pro masyarakat yang dilakukan.

"Kegiatan seperti ini (bazar) beras murah yang serentak di gelar di seluruh Indonesia manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Ini menunjukkan jika Perindo begitu peduli kepada masyarakat dan bukan hanya slogan saja," ujar dia.

Ketua DPD Perindo KBB, Edi Mirwan menyebutkan, dalam bazar kali ini yang digelar serentak secara nasional dan diawali oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo disiapkan beras murah. Untuk di DPD Perindo KBB disiapkan sebanyak 250 paket beras yang berbobot 2,5 kg dengan harga Rp10.000/paketnya. Warga yang menjadi prioritas dari program ini adalah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kami menggelar bazar murah yang terjangkau masyarakat. Semoga Perindo semakin dicintai dan dipilih oleh rakyat agar bisa ikut serta dalam sistem untuk membangun bangsa dengan menerapkan program-program pro rakyat demi menuju Indonesia sejahtera," tutur Abdul.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif