Genmu Balad Jokowi Cimahi Konsisten Kampanye Door to Door dan Santun

Jum'at, 12 April 2019 - 21:48 WIB
Genmu Balad Jokowi Cimahi Konsisten Kampanye Door to Door dan Santun
Relawan Genmu Balad Jokowi Kota Cimahi gencar menggalang dukungan bagi capres-cawapres nomor urut 01 dengan pola kampanye door to door. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Relawan yang tergabung dalam Generasi Muda (Genmu) Balad Jokowi Kota Cimahi terus gencar menggalang dukungan untuk calon presiden-wakil presiden (capres-cawapre) nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin).

Penggalangan suara dilakukan melalui kampanye door to door secara masif dan santun di tiga kecamatan, Cimahi Selatan, Cimahi Utara, dan Cimahi Tengah.

Ketua Genmu Balad Jokowi Kota Cimahi Andre Akbar mengatakan, relawan Genmu sebagian besar generasi milenial yang baru kali ini akan ikut mencoblos.

Setelah dideklarasikan pada 23 Februari 2019 lalu mereka terjun kampanye door to door. Di tiga hari terakhir tahapan kampanye ini gerakan semakin intensif dilakukan untuk meraih dukungan warga

"Kami sampaikan pada masyarakat untuk memilih Pak Jokowi, upayanya melalui pemaparan hasil kerja dan dilakukan relawan dengan santun atau tanpa paksaan,” kat Andre, Jumat (12/4/2019).

Dia mengemukakan, Genmu Balad Jokowi yang mayoritas relawan milenial memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa capres-cawapres Jokowi-Amin memiliki banyak kelebihan.

Selain itu yang terpenting adalah edukasi informasi dan menangkal informasi sesat atau hoax dengan disertai fakta-fakta. Dengan cara ini diharapkan membuat masyarakat tidak mudah percaya terhadap hoax yang marak beredar di media sosial (medsos).

“Ini yang menjadi titik tekan kami sebagai milenial untuk melawan berita hoax yang kerap disebarkan lawan politik kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf,” ujar dia.

Ande menuturkan, optimistis Jokowi-Amin akan menang telak 60% di Kota Cimahi. Ini dilihat dari tanggapan masyarakat yang didatangi relawan, mereka sebagian besar memberikan respons positif.

Bahkan setiap harinya selalu muncul dukungan baru dari berbagai elemen sehingga semakin menegaskan jika pasangan calon 01 sangat diterima di hati masyarakat Kota Cimahi.

Seorang warga Kampung Trobosan, Kelurahan Cipageran, Komalasari mengaku senang terhadap kampanye inovatif dari para relawan Genmu Balad Jokowi dalam pemenangan Jokowi-Amin.

Dia mendukung penuh pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin. Hal itu disebabkan karena kinerja Presiden Jokowi sudah terbukti dan dirasakan masyarakat.

“Saya mendukung penuh paslon 01 karena berkat program Pak Jokowi kesejahteraan meningkat, anak-anak bisa bersekolah. Apalagi dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan rencana KIP Kuliah,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6264 seconds (0.1#10.140)