Setiap Pagi, Warga Korban Banjir Indramayu Cek Barang di Rumah

Jum'at, 12 April 2019 - 10:38 WIB
Setiap Pagi, Warga Korban Banjir Indramayu Cek Barang di Rumah
Setiap pagi, korban banjir di Indramayu, Jabar, kembali pulang ke rumah mereka sambil melihat apakah ada barang-barangnya yang terbawa arus. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Banjir akibat meluapnya Sungai Cimanuk menyebabkan ribuan rumah warga di lima kecamatan di Indramayu, Jawa Barat, masih terendam. Ketinggian banjir masih mencapai 1 meter.

Pantauan di Kecamatan Sindang, Jumat (12/4/2019), tingginya air memaksa warga tetap bertahan di tenda-tenda darurat. Sejumlah warga yang terdampak banjir mengungsi ke tempat aman. Tak semuanya mengungsi ke posko banjir.

Setiap pagi, korban banjir ini kembali pulang ke rumah mereka sambil melihat apakah ada barang-barangnya yang terbawa arus. Eha, salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan, hanya bisa pasrah dengan kondisi banjir yang tak kunjung surut ini.

Diketahui, banjir ini disebabkan air kiriman dari hulu Majalengka dan Sumedang, sehingga Sungai Cimanuk meluap. Warga berharap agar Sungai Cimanuk segera dinormalisasi untuk mencegah banjir terulang kembali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4233 seconds (0.1#10.140)