alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arema FC vs Persebaya: Cetak Sejarah di Kanjuruhan

Susanto
Arema FC vs Persebaya: Cetak Sejarah di Kanjuruhan
Tangkapan layar @AremafcOfficial

JAKARTA - Arema FC akan menjamu Persebaya di Leg Kedua Final Piala Presiden 2019. Tuan rumah mengantongi modal positif seusai menahan imbang 2-2 Persebaya di leg pertama di Surabaya.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Selain punya keunggulan dua gol tandang, Arema juga mendapat suntikan semangat dari Aremania.

Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April 2019 lalu, Arema FC mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Persebaya mencetak gol lewat Irfan Jaya (7') dan Lizio (72') sedangkan Arema mencetak gol lewat aksi Hendro (33') dan Makan Konate (79').



Dengan hasil itu, Arema FC setidaknya cuma perlu menahan imbang Persebaya dengan skor 0-0 atau 1-1 di leg kedua yang berlangsung hari ini. Sementara, Persebaya wajib memenangkan pertandingan jika ingin merengkuh gelar Piala Presiden 2019.

Menghadapi Arema yang diuntungkan oleh tabungan gol tandang, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman atau Djanur tidak melihat timnya sudah tamat. Dikutip laman resmi klub, Djanur mengatakan masih melihat peluang besar.

"Namun, ini bukan akhir segalanya, kita masih punya peluang di Malang, kita akan habis-habisan untuk menang," kata dia.

Bagi Persebaya, ini merupakan momentum bagi mereka untuk merengkuh gelar perdana di Piala Presiden.

Sementara, jika Arema menang, mereka akan menjadi tim pertama yang meraih lebih dari satu gelar di Piala Presiden. Dua tahun lalu, mereka merengkuh trofi seusai mengalahkan Pusamania Borneo FC.

Perkiraan Susunan Pemain:
Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Johan Ahmat Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi; Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Konate Makan; Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Ricky Kayame

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim; Ruben Sanadi, Dutra, Hansamu, Syaifudin; Misbakus, Alwi Slamat, Damian Lizio; Irfan jaya, Manu Jalilov, Amido Balde.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif