FIFA Persilakan PSSI Persiapkan KLB

Jum'at, 12 April 2019 - 07:00 WIB
FIFA Persilakan PSSI Persiapkan KLB
Istimewa
A A A
JAKARTA - Perwakilan FIFA dan AFC datang ke Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (11/4/2019). PSSI dipersilakan mempersiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) sesuai Statusa PSSI dan regulasi lainnya.

Delegasi FIFA yang datang ke Jakarta adalah Luca Nicola dan Rolf Tannar. Sementara, AFC diwakili Purushottam Kattel. Mereka diterima Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas Azwan Karim, dan beberapa staf PSSI.

Dikutip dari laman resmi PSSI , dalam pertemuan tersebut PSSI menjelaskan situasi terkini Federasi serta semua program-program yang sedang berjalan, sesuai amanat Kongres di Bali awal tahun 2019 ini.

"Kedatangan pewakilan FIFA dan AFC sebagai follow up dari kedatangan delegasi sebelumnya. Mereka ingin memastikan bahwa PSSI dapat menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Hal lain, mereka juga akan mereview perbaikan regulasi yang dilaksanakan PSSI serta program FIFA Forward," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Menurut Tisha, delegasi FIFA memberi beberapa masukan terutama di area governance dan regulasi. Mereka juga menilai update Statuta PSSI yang disesuaikan dengan implementasi Statuta FIFA tahun 2018.

Delegasi FIFA juga memberi apresiasi kepada Indonesia karena dengan kondisi organisasi yang seperti sekarang, program dapat terus berjalan dengan baik, seperti kompetisi, kepelatihan, perwasitan, timnas, dan pembinaan pemain usia muda."Mereka mengimbau agar PSSI tetap terus bekerja melaksanakan kegiatannya dan harus ditingkatkan lagi," ujar Tisha.

Dalam pertemuan tersebut juga disinggung tentang rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang sebelumnya telah diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI. FIFA mempersilakan PSSI untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa sesuai dengan Statuta PSSI dan Regulasi PSSI lainnya. FIFA berpesan agar semua program pengembangan sepak bola dan visi 2024 yang telah dicanangkan PSSI tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9896 seconds (0.1#10.140)