Musim Kemarau di Majalengka Bagian Selatan Dimulai Pertengahan April

Kamis, 11 April 2019 - 16:10 WIB
Musim Kemarau di Majalengka Bagian Selatan Dimulai Pertengahan April
Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Dalam beberapa minggu terakhir, Kabupaten Majalengka rutin diguyur hujan dengan intensitas yang beragam. Hujan yang mengguyur daerah ini kerap terjadi pada sore atau malam hari.

Kondisi itu diperkirakan akan berlangsung hingga pertengahan April. Sebab, sejumlah daerah diprakirakan sudah masuk awal musim kemarau pada Dasarian II April atau 10 hari kedua bulan ini.

Berdasar data yang ada di BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, permulaan musim kemarau di Kabupaten Majalengka diawali di Majalengka bagian Selatan. Di daerah itu, awal musim kemarau diprakirakan terjadi antara Dasarian II April hingga Dasarian I Mei.

Tercatat ada sebanyak delapan kecamatan yang kemungkinan masuk kemarau pada tahap awal. Kedelapan kecamatan itu di antaranya Kecamatan Maja (bagian Selatan), Bantarujeg, Talaga, Cikijing, Lemahsugih, Malausma, dan Kecamatan Cingambul.

Musim kemarau secara merata diperkirakan terjadi pada akhir bulan depan, atau Dasarian III Mei mendatang. Di luar delapan daerah tadi, awal musim kemarau diprakirakan terjadi antara Dasarian I hingga Dasarian III Mei.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9982 seconds (0.1#10.140)