RS Awal Bros Bakal Dibangun di Bandung

Kamis, 11 April 2019 - 15:16 WIB
RS Awal Bros Bakal Dibangun di Bandung
Jajaran manajemen PT Agung Podomoro Land dan RS Awal Bros saat penandatangani pembelian lahan di kawasan Podomoro Park, Buah Batu. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Setelah memiliki jaringan hampir di semua kota besar di Indonesia, Rumah Sakit (RS) Awal Bros bakal dibangun di Bandung, tepatnya di kawasan perumahan elite Podomoro Park, Buahbatu, Bandung. RS skala nasional tersebut bakal memiliki tenaga medis spesialis dan subspesialis.

Kepastian pembangunan RS tersebut, setelah PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) menyepakati penjualan lahan kepada RS Awal Bros yang tertuang dalam dokumen perjanjian yang ditandatangani beberapa waktu lalu di Jakarta.

Komisaris Utama RS Awal Bros Yos Effendi Susanto mengatakan, selama ini jaringan RS Awal Bros hadir di Pekanbaru, Duri, Batam, Palangkaraya, Tangerang, Bekasi, Jakarta, dan Makassar. Pembangunan di Podomoro Park adalah yang pertama di Bandung Raya.

"Rumah sakit ini telah terakreditasi tingkat nasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Empat dari 13 rumah sakit telah terakreditasi internasional oleh Joint Commision International (JCI)," beber dia.

JCI merupakan pelaksana akreditasi layanan kesehatan berdasarkan standar internasional yang dikenal sangat ketat. Pencapaian akreditasi ini merupakan prestasi dan komitmen RS Awal Bros dalam menciptakan dan mengutamakan pelayanan bagi pasien.

Dia menambahkan, fasilitas kesehatan ini merupakan rumah sakit tipe B dengan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis. Dilengkapi dengan layanan unggulan seperti pusat pelayanan jantung dan pembuluh darah, pusat layanan ibu dan anak, pusat layanan trauma, dan pusat layanan onkologi.

Assistant Vice President Strategic Residential Marketing APLN Agung Wirajaya mengatakan, kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan kelengkapan fasilitas dalam kawasan Podomoro Park. RS itu bakal memberikan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan khususnya bagi penghuni Podomoro Park dan masyarakat Bandung.

"Penghuni Podomoro Park akan mendapatkan kemewahan pelayanan kesehatan terbaik yang hanya selangkah dari hunian," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2948 seconds (0.1#10.140)