JK Kritik Bandara Kertajati yang Sepi, Menhub Bilang Begini

Kamis, 11 April 2019 - 14:20 WIB
JK Kritik Bandara Kertajati yang Sepi, Menhub Bilang Begini
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sepinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati dikritik Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Menurut JK, pembangunan bandara tersebut tanpa kajian yang mendalam karena lokasi yang tidak mudah dijangkau oleh masyarakat setempat.

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan persoalan sepi atau tidaknya Bandara Kertajati kepada masyarakat. "Ya kalau soal itu, biar masyarakat yang menilai," ujarnya ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Budi menerangkan bahwa proyek bandara tersebut adalah usulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Pihaknya sebagai otoritas yang berwenang hanya mewadahi.

"Jadi saya menjawab skenarionya ya, Kertajati itu adalah ide Pemprov Jabar. Selaku otoritas, kami tidak mungkin mencampakkan ide itu, kita harus rangkul. Pemprov itu harus kita ajak bekerja sama," katanya.

Budi menilai ide Pemprov Jabar untuk membangun Bandara Kertajati sangat baik, sehingga pada akhirnya bisa dirangkul bahkan dijadikan sebagai program nasional.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2812 seconds (0.1#10.140)