SIB Ajak Kalangan Milenial Tak Golput di Pemilu 2019

Rabu, 10 April 2019 - 22:07 WIB
SIB Ajak Kalangan Milenial Tak Golput di Pemilu 2019
Sekjen DPP SIB Wawan Suwandi (kiri) dan Wakil Ketua Umum DPD SIB Jabar Paulus Widayanto mengajak kaum milenial menggunakan hak pilih di ajang Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) mengajak kalangan milenial tidak memilih opsi golput dan memberikan suaranya di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP SIB Wawan Suwandi menegaskan, setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat, termasuk di dalamnya kalangan milenial, memiliki kewajiban dan hak untuk memberikan suara di ajang pesta demokrasi, termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami berikan pemahaman bagi anak-anak muda pentingnya menyalurkan hak dan kewajibannya di pemilu agar mereka tidak golput," kata Wawan di sela-sela dialog dengan milenial di Sekretariat Rumah Kerja (Rumker) Jokowi-Ma'ruf, Jalan Sindangsirna, Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).

Dia menyebut, pilihan golput merupakan sikap yang harus dihindari. Perbedaan pilihan dalam sebuah kontestansi politik, merupakan hal wajar. Karena itu, SIB mengajak seluruh kalangan milenial untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. "Meski berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dijaga," ujar dia.

Wakil Ketua Umum DPD SIB Jawa Barat Paulus Widayanto mengaku prihatin terhadap kaum milenial yang banyak dinilai kurang berpartisipasi dalam perhelatan Pemilu 2019, khususnya Pilpres 2019.

"Ini kesempatan kita untuk mengajak mereka agar tidak golput. Mereka harus berani mengatakan bahwa ini (menggunakan hak pilih) baik karena golput tidak keren," tutur Wawan.

Oleh karena itu, pihaknya bekerja sama dengan seluruh relawan Jokowi-Ma'ruf di Jabar untuk mendorong partisipasi kaum milenial di ajang Pemilu 2019. Terlebih, kaum milenial merupakan penerus bangsa dan penentu masa depan Indonesia.

Selain menggelar dialog dan memberikan pemahanan kepada kaum milenial, pihaknya telah banyak menyambangi sekolah-sekolah maupun tempat-tempat berkumpulnya kaum milenial, agar mereka ikut serta menentukan nasib Indonesia ke depan.

"c," tandasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.7178 seconds (0.1#10.140)