Ikut Kampanye Jokowi-Amin, Bupati Majalengka Karna Sobahi Ajukan Cuti

Rabu, 10 April 2019 - 14:12 WIB
Ikut Kampanye Jokowi-Amin, Bupati Majalengka Karna Sobahi Ajukan Cuti
Bupati Majalengka Karna Sobahi memastikan akan ambil bagian dalam kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin bertema Apel Kebangsaan, Jumat (12/4/2019). Dia ajukan cuti. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi memastikan akan ambil bagian dalam kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bertema Apel Kebangsaan, Jumat (12/4/2019). Kehadiran Karna dalam acara yang dihelat di Pasar Lama Majalengka itu berkaitan dengan statusnya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka.

Menurut Karna, dirinya sudah mengajukan cuti sebagai bupati. Hal itu dilakukan mengingat kampanye itu dilaksanakan pada hari kerja. "Iya. Sudah cuti saya, karena memang saya kampanye," kata Karna kepada SINDOnews seusai menghadiri Rapat Koordinasi Sosialisasi Kebijakan KPU kepada Stakeholder di Rumah Makan Nera, Rabu (10/4/2019).

Karna menjelaskan, pengajuan cuti tersebut hanya dilakukan satu hari, pada hari itu saja. Hal serupa, jelas dia, akan kembali dilakukan jika ada agenda kampanye lagi untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Amin. "Hari itu saja. Nanti kalau ada kampanye, saya cuti. Itu juga kalau saya turun," ungkap dia.

Terpisah, anggota Bawaslu Kabupaten Majalengka Alan Barok Ulumudin mengatakan surat pengajuan cuti dari Bupati Majalengka Karna Sobahi itu sudah diterima. "Untuk tanggal 12 April kan? Iya, sudah ada surat pengajuannya," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2884 seconds (0.1#10.140)