Bank Bjb Raih Penghargaan dari Kantor Pajak Bandung

Rabu, 10 April 2019 - 12:50 WIB
Bank Bjb Raih Penghargaan dari Kantor Pajak Bandung
Bank bjb meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung atas kontribusinya terhadap pendapatan pajak negara tahun 2018. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung atas kontribusinya terhadap pendapatan pajak negara tahun 2018.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I Neilmaldrin Noor dan Kepala KPP Madya Bandung Andi Setiawan dan diterima Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania pada acara Tax Gathering 'Apresiasi dan Inspirasi bagi Kontributor Negeri' di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M Asadi Budiman mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada bank bjb sebagai wajib pajak (WP) yang memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan negara. Hal itu sesuai misi bank bjb sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Jawa Barat.

"Kami menunjukkan komitmen sebagai salah satu WP terbaik dan terkontributif. Ini bukti akan kesadaran atas kewajiban perpajakan bank bjb. Apalagi, penerimaan pajak akan digunakan untuk pembangunan bangsa dan negara," kata Asadi.

Menurut dia, bank bjb telah melakukan berbagai inovasi dalam hal optimalisasi penerimaan pajak, termasuk memberi kemudahan dalam membayar pajak, seperti Layanan Pembayaran PBB-P2, E-Channel Samsat (E-Samsat), dan Tabungan Samsat (T-Samsat).

Tabungan Samsat untuk pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa dilakukan melalui sistem cicil atau angsur. Kemudian, Samsat J'Bret (Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat) menawarkan pembayaran melalui jaringan kantor (teller) dan jaringan elektronik (ATM, SMS, dan bjb Digi).

"Melalui Samsat J'bret, masyarakat juga bisa melakukan pembayaran memanfaatkan channel layanan yang telah bekerja sama dengan bank bjb di seluruh Indonesia, di antaranya gerai modern channel seperti Indomaret dan Alfamart, e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, serta channel payment point online bank (PPOB)."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5299 seconds (0.1#10.140)