Golkar Jabar Ultimatum Caleg Hindari Politik Uang

Rabu, 10 April 2019 - 10:49 WIB
Golkar Jabar Ultimatum Caleg Hindari Politik Uang
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat mengultimatum seluruh calon anggota legislatif (caleg)-nya untuk menghindari praktik politik uang di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ultimatum tersebut ditandai dengan terbitnya surat edaran resmi terkait larangan caleg melakukan praktik politik uang jelang hari pencoblosan, 17 April 2019 yang ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, surat tersebut akan dilayangkan kepada seluruh caleg Partai Golkar di seluruh kabupaten/kota maupun provinsi. "Ini penegasan kami pada seluruh caleg untuk tidak memakai politik uang guna menjaring suara," tegas Dedi di Bandung, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, surat edaran tersebut juga menegaskan sikap Partai Golkar untuk menjaga kualitas hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan menjaga integritas partai tersebut di Provinsi Jabar. "Surat edarannya kami kirimkan ke masing-masing calon legislatif," tegas Dedi.

Berikut petikan edaran tersebut yang diberikan Dedi Mulyadi pada media:
Assalamu'alaikum Wr Wb
Sampurasun

Pemilu merupakan ikhtiar demokrasi untuk melahirkan para pemimpin berkualitas yang mampu menjawab seluruh tuntutan dan aspirasi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, DPD Partai Golkar Jawa Barat kembali menegaskan kepada seluruh calon anggota legislatif di wilayah Provinsi Jawa Barat untuk tidak melakukan politik uang dalam meraih simpati masyarakat.

Gunakanlah kualitas dan integritas personaliti kita agar kualitas demokrasi semakin terjaga dan Partai Golkar semakin berwibawa.

Demikian, untuk dipahami dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

(Baca Juga: Bowo Sidik Sebut Amplop yang Disiapkan Perintah Nusron Wahid.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3020 seconds (0.1#10.140)