alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timsus 1901 Jamin Jokowi-Ma'ruf Menang Minimal 56% di Jabar

Agung Bakti Sarasa
Timsus 1901 Jamin Jokowi-Maruf Menang Minimal 56% di Jabar
Timsus 1901 menjamin kemenangan Jokowi-Maruf di Jabar dengan raihan suara minimal 56 persen. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Timsus 1901 berani memberikan jaminan kemenangan bagi pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Jabar dengan raihan suara minimal 56 persen.

Sekretaris Timsus Deden Nurul Hidayat mengatakan, jaminan yang diberikan Timsus 1901 didasari proses sosialisasi yang dilakukan 445.000 relawan Timsus 1901 yang bergerak hingga tingkat RT dan RW.

Selain itu, mengacu pada basis tempat pemungutan suara (TPS). Mereka bergerak masif meyakinkan masyarakat Jabar untuk memilih Jokowi-Ma'ruf.



Sosialisasi yang dilakukan relawan Timsus 1901, ujar Deden, dilakukan melalui kegiatan Canvasing Door To Door Campaign (DTDC) di 27 kabupaten/kota di Jabar.

Sebanyak 2 juta lembar stiker pendukung Jokowi-Ma'ruf juga sudah ditempel di rumah-rumah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Lewat pola tersebut, pihaknya yakin, Jokowi-Ma'ruf mendapat tambahan suara hingga 4-6 juta suara dari modal awal suara Jokowi di Jabar saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

"Kami menargetkan, kemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Jawa Barat sekurang kurangnya 56 persen," tegas Deden dalam konferensi pers di Kawasan Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (9/4/2019).

Deden melanjutkan, lewat sosialisasi yang dilakukan relawannya secara masif tersebut, pihaknya juga mengklaim sukses mengklasifikasikan pemilih Jokowi-Ma'ruf dan pemilih pesaingnya di Pilpres 2019. Tidak hanya itu, Timsus 1901 juga mengaku telah mengantongi data para pemilih Jokowi-Ma'ruf di Jabar by name by adress.

"Berkenaan dengan jaminan, ketika kami melakukan kampanye door to door itu tidaklah asal-asalan. Kami ketuk duluan dan mereka dicatat nomor induk kependudukan hingga nomor handphone-nya. Kami berupaya dan ikhtiar, harapannya di 27 kabupaten/kota, menang. Ini atas dasar kajian timsus di kabupaten/kota," kata Deden.

Dia mengemukakan, pendataan akurat Timsus 1901 yang digawangi mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Yayan Hidayat itu tak lepas dari pengalaman yang dimiliki para relawan Timsus 1901 yang notabene merupakan mantan mantan komisioner KPU provinsi, kabupaten/kota, PPK, PPS, hingga para mantan petugas TPS.

"Jumlah anggota Timsus 1901 tiap kabupaten/kota 5 orang, kecamatan 5 orang, desa/kelurahan 5 orang, serta tim influencer dari tiap TPS 3 orang," ujar Deden.

Selain itu,juga telah melakukan kegiatan deklarasi di 27 kabupaten/kota, 627 kecamatan, dan 5.957 desa/kelurahan serta 138.050 TPS.

Di sisa waktu jelang pencoblosan Pilpres 2019 17 April mendatang, lanjut Deden, seluruh relawan akan memaksimalkan kerja-kerja politik demi mewujudkan target kemenangan bagi Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Mereka terus bahu membahu meyakinkan masyarakat Jabar untuk memilih Jokowi-Ma'ruf hingga hari pencoblosan tiba.

"Kami akan terus menyampaikan keberhasilan-keberhasilan Jokowi, menyampaikan program kerja (Jokowi) yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Jabar, serta mengklarifikasi berita hoax yang beredar di masyarakat," tutur Deden.

Sementara itu, Ketua Timsus 1901 Yayan Hidayat mengungkapkan, keberadaan Timsus 1901 tak lepas dari peran Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Bahkan, Timsus 1901 lahir berkat kolaborasi gagasan antara dirinya dengan Ridwan Kamil yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jabar itu. "Ini merupakan wujud nyata upaya Pak Emil (Ridwan Kamil) untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar," ungkap Yayan.



(awd)