Dalam Dua Hari, 3 Bayi Dibuang di Purwakarta

Selasa, 09 April 2019 - 15:02 WIB
Dalam Dua Hari, 3 Bayi Dibuang di Purwakarta
Sebuah tempat pembuangan sampah di Kampung Tegal Junti menjadi lokasi penemuan jenazah bayi. Dalam dua hari terakhir ada tiga kasus bayi yang dibuang. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Kasus buang bayi kembali terjadi di Purwakarta, Jawa Barat. Kali ini sesosok jabang bayi tak bernyawa dalam kresek ditemukan petugas kebersihan di tempat pembuangan sampah Kampung Tegal Junti RT 002/004 Kelurahan Tegal Munjul, Purwakarta, Selasa (9/4/2019).

Kasus tersebut cukup mengejutkan warga sekitar. Karena sebelumnya belum pupus dari ingatan kasus bayi dikubur hidup-hidup sehingga sempat viral. Apalagi, temuan kasus buang bayi ini cukup berdekatan dengan permukiman warga.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian mengungkapkan, jenazah bayi malang pertama kali ditemukan oleh Aji, petugas kebersihan, saat hendak mengangkut sampah untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Cikolotok.

Aji tidak menyangka ada bayi yang dibuang. Namun pandangannya tertuju pada kantong kresek yang terlihat adanya kain putih. Begitu mendekati dan membuka, Aji terkejut karena isinya jenazah bayi. "Begitu kain putih itu ditarik, muncul sebuah tangan mungil dari balik kresek," ujar Aji.

Dia pun meminta tolong warga sekitar. Kondisi jenazah bayi itu cukup mengenaskan. Bagian mukanya sudah rusak dan langsung dibawa ke RSUD Bayu Asih. Diduga bayi tersebut lahir dalam usia kehamilan 6 bulan dan lahir secara aborsi.

Dalam dua hari terakhir sudah ada tiga bayi di Purwakarta yang dibuang orang tuanya. Sebelumnya, dua bayi dibuang di tempat yang berbeda dan dimasukkan ke dalam kantong kresek dan meninggal dunia. Peristiwanya di Babakan Cikao, Kampung Tegal Junti, dan daerah Plered. (Baca Juga: Jenguk Bayi yang Dikubur Hidup-Hidup, Bupati Anne: Mudah-mudahan Ada Keajaiban(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4919 seconds (0.1#10.140)