alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banjir Melanda Indramayu, USBN di Sekolah Ini Ditunda

Toiskandar
Banjir Melanda Indramayu, USBN di Sekolah Ini Ditunda
Banjir di Indramayu, Jawa Barat. Foto/MNC Media/Toiskandar

INDRAMAYU - Banjir yang melanda daerah aliran Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tak hanya merendam ribuan rumah. Sarana pendidikan dan ibadah juga terkena dampak. Akibatnya, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SMP terpaksa ditunda.

SMP Negeri 1 Indramayu yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta terendam banjir dengan ketinggian mencapai 60 cm. Selasa (9/4/2019) ini tidak ada aktivitas di sekolah yang seharusnya melaksanakan USBN.

Kondisi air yang merendam kian tinggi memaksa pihak sekolah menunda pelaksanaan ujian. Selain karena sekolah yang terendam, sebagian besar siswanya juga berasal dari daerah terdampak banjir luapan Sungai Cimanuk.



Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Ali Hasan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan USBN bisa digelar di sekolah ini. Namun, pihaknya memastikan ujian susulan digelar secepatnya setelah kondisi normal dan kondusif.

Dari catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, terdapat 11 SD dan sejumlah SMP terendam dengan ketinggian mencapai 60 cm. Hingga siang ini, banjir yang terjadi sejak Senin kemarin belum menunjukkan tanda-tanda surut. (Baca juga: Volume Air Bendung Rentang Naik Lagi).



(zik)

loading...