Berkat Akselerasi Bisnis, bank bjb Raih Penghargaan Korporasi Merah Putih

Selasa, 09 April 2019 - 11:21 WIB
Berkat Akselerasi Bisnis, bank bjb Raih Penghargaan Korporasi Merah Putih
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Direktur Utama bank bjb Agus Mulyana beserta tokoh lainnya saat menerima penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) berhasil meraih penghargaan Korporasi Merah Putih pada ajang Anugerah Indonesia Maju 2018-2019. Penghargaan tersebut diraih bank bjb berkat inovasi dan akselerasinya pada bidang bisnis.

Pemberian penghargaan diberikan pada acara Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta pada Senin (8/4/2019) malam. Hadir pada acara tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Direktur Utama bank bjb Agus Mulyana, penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 diberikan kepada mereka yang dinilai telah menjadi akselerator, motor, dan inovator dalam bidang politik, ekonomi dan bisnis.

"Kendati kondisi ekonomi belum stabil, tetapi banyak korporasi yang berhasil menjaga kinerja keuangan. Termasuk kami, terus berinovasi dan membuat kinerja positif, sehingga mendorong tumbuhnya ekonomi," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (9/4/2019).

Penghargaan yang diraih kali ini merupakan buah manis atas komitmen dan keikhlasan perseroan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat secara luas. Berbagai keberhasilan dan inovasi kali ini merupakan aset masa depan untuk kebaikan kesejahteraan bersama.

Penerapan konsep Good Corporate Governance (GCG) secara total telah menempatkan bank bjb mampu menjalankan perseroan secara baik dan sehat. Di sisi lain, penempatan sumber daya manusia (SDM) diposisikan secara tepat demi menghasilkan kerja maksimal pada masing-masing bidang.

Diketahui, Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 diberikan dalam rangka mengapresiasi kerja keras korporasi, perorangan, atau lembaga agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk generasi penerus.

Peraih penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 sebelumnya telah melalui proses panjang. Pemilihan dilakukan melalui serangkaian kegiatan riset dan seleksi mulai dari riset kualitatif desk research, penjurian awal, media monitoring, dan penjurian akhir.

Riset kualitatif menggunakan desk research yaitu melakukan kegiatan pencarian data terhadap tokoh politik, ekonomi dan bisnis terbaik di Indonesia. Penjaringan dilakukan melalui studi kualitatif dari publikasi data sekunder, yaitu publikasi media, lembaga resmi pemerintah, perusahaan, asosiasi dan lembaga-lembaga resmi lainnya. Hasil tahap ini digunakan untuk menjaring penerima anugerah.

Proses selanjutnya, seleksi menggunakan parameter akselerator, motor dan inovator. Proses ini dilakukan melalui sidang juri Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi. Seleksi tahap awal ini menghasilkan kandidat untuk di-tracking pada publikasi media selama periode 2018-2019. Dari proses itu, didapat pengelompokan lima kategori.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)