Volume Air Bendung Rentang Naik Lagi

Selasa, 09 April 2019 - 07:40 WIB
Volume Air Bendung Rentang Naik Lagi
Volume air di Bendung Rentang, Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat, kembali naik. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Volume air di Bendung Rentang , Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat, kembali naik. Kenaikan terjadi sejak Senin (8/4/2019) malam, pukul 19.00 WIB.

Namun, jika dibanding sebelumnya, kenaikan debit air yang terjadi sejak tadi malam itu relatif masih kecil. Kenaikan yang terjadi pada Senin malam hingga Selasa pagi ini, tidak sampai menyentuh angka 1.000 meter kubik per detik, seperti sebelumnya.

Puncak volume air hari ini di angka 995,848 meter kubik per detik. Sebelumnya, puncak volume air mencapai 1.039,066 meter kubik per detik. "Kembali mengalami kenaikan sejak tadi malam. Puncaknya terjadi pada pukul 04.00 WIB, sama kayak kemarin. Namun untuk kenaikan masih di bawah (kemarin) dan saat ini sudah mulai surut," kata Koordinator Lapangan Bendung Rentang Dadi Supriadi kepada SINDOnews, saat memantau pintu air Bendung Rentang, Selasa (9/4/2019).

Dia menjelaskan, kendati kenaikan tidak sebesar kemarin, pihaknya tetap membuka pintu air yang menuju ke Sungai Cimanuk. "Tetapi karena kenaikannya nggak kayak kemarin, jadi nggak full," jelas dia.

Sementara itu, dengan kembali naiknya volume air di Bendung Rentang, masyarakat di sebagian Kabupaten Indramayu diharapkan lebih waspada. Sebab, saluran air dari Bendung Rentang yang dialirkan lewat Sungai Cimanuk ini diperkirakan akan tiba di Bendung Bangkir, Indramayu sekitar 6 sampai 8 jam ke depan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4465 seconds (0.1#10.140)