Tiga Nama Bersaing Jadi Kepala Dinkes Jabar

Senin, 08 April 2019 - 22:55 WIB
Tiga Nama Bersaing Jadi Kepala Dinkes Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/SINDOnew/Dok
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menetapkan tiga nama sebagai kandidat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jabar.

Diketahui, jabatan Kadinkes Jabar kini kosong setelah ditinggalkan oleh Dodo Suhendar yang kini menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jabar.

"Sudah, Pak Gubernur sudah menetapkan tiga (nama)," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (8/4/2019).

Ketiga nama tersebut, lanjut Iwa, akan diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diproses secara administrasi.

"Nanti Pak Gubernur yang akan mengumumkan, tapi insya Allah dalam waktu yang relatif singkat, kita akan ada langkah percepatan sesuai ketentuan yang berlaku untuk Dinas Kesehatan," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan, sosok yang akan menempati jabatan Kadinkes Jabar segera diumumkan.

Menurut dia, dari ketiga kandidat tersebut, dua kandidat di antaranya berasal dari internal Dinkes Jabar dan satu lagi kepala dinkes dari provinsi lain.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyebutkan, kandidat yang berasal dari provinsi lain, yakni Berli Ramdani yang menjabat Kadinkes Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Sementara dua kandidat lainnya, yakni Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Jabar Marion Siagian dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Jabar Sri Sudartini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6075 seconds (0.1#10.140)