HT: Kita Harus Bijak, Tidak Boleh Ada People Power

Senin, 08 April 2019 - 18:51 WIB
HT: Kita Harus Bijak, Tidak Boleh Ada People Power
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai pernyataan Amien Rais yang akan melakukan people power jika terbukti ada kecurangan dalam Pilpres 2019 tidak bijak. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai pernyataan Amien Rais yang akan melakukan people power jika terbukti ada kecurangan dalam Pilpres 2019 tidak bijak. Jika itu dilakukan, pelaksanaan demokrasi di Indonesia akan mengalami kemunduran.

"Saya rasa kita harus bijak ya, tidak boleh ada people power, itu namanya negatif. Saya rasa mayoritas rakyat Indonesia tidak akan setuju untuk itu. Indonesia bisa rusak, terutama ekonomi bakal hancur jika terjadi people power," kata HT saat menghadiri pasar murah Partai Perindo di Karawang, Senin (8/4/2019).

Menurut HT, jika terjadi people power, demokrasi di Indonesia akan mengalami kemunduran. Jika terjadi persoalan bangsa, seharusnya dilakukan melalui tatanan hukum yang benar. Di dalam demokrasi itu tidak boleh melakukan apa saja. "Nanti Indonesia bisa tidak dipercaya lagi, ini tidak baik. Makanya saya kira rencana itu tidak bijak," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengakui akan memilih menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika menemukan kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Ini jikalau nanti bisa kita buktikan bahwa ternyata ada kecurangan yang terukur sistematik dan masif itu kemudian Wassalamu'alaikum. Kita akan bergerak," ujar Amien Rais di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Senin (1/4/2019). (Baca Juga: Soal People Power, Amien Rais: Wassalamu'alaikum, Kita Akan Bergerak(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1463 seconds (0.1#10.140)