PT KAI Daop 2 Bandung Tambah Empat KA Lebaran

Senin, 08 April 2019 - 12:51 WIB
PT KAI Daop 2 Bandung Tambah Empat KA Lebaran
Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung menambah empat kereta api (KA) atau sekitar 2.600 kursi per hari pada angkutan Lebaran 2019. Penambahan tersebut mempertimbangkan tingginya animo masyarakat menggunakan kereta api.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, sejak 6 April 2019, Daop 2 mulai menjual tiket untuk KA Tambahan Lebaran 2019. Total ada empat KA Tambahan Lebaran keberangkatan Daop 2, yakni dua KA komersial dan dua KA ekonomi.

Keempat kereta itu adalah KA Lodaya Pagi dan Lodaya Malam Lebaran serta KA Pasundan Lebaran dan KA Kutojaya Lebaran. Dengan begitu, secara total, tempat duduk yang disediakan pada KA Tambahan Lebaran tersebut adalah sekitar 2.600/ hari .

"Keempat KA Tambahan Lebaran itu melayani Bandung–Jogja–Solo (Lodaya), KA Pasundan relasi Kiaracondong–Surabaya Pasarturi, dan KA Kutojaya Lebaran relasi Kiaracondong–Kutoarjo," jelas Joni, Senin (8/4/2019).

Sementara itu, untuk ketersediaan tiket KA reguler, sampai saat ini masih banyak meskipun pada beberapa kereta ada yang sudah habis. Tiket habis terutama untuk KA Pasundan dan KA Kutojaya. Namun, masyarakat masih bisa memesannya pada KA Tambahan Lebaran.

Sampai saat ini, keterisian tempat duduk KA reguler masih di bawah 50%. Artinya, masih banyak tiket tersedia untuk masyarakat. Menurutnya, eskalasi pemesanan akan terus meningkat ketika memasuki bulan Ramadan dan mendekati Lebaran.

Untuk itu, Joni mengimbau masyarakat benar-benar merencanakan perjalanan dengan kereta api secara matang sehingga dapat segera memesan tiket perjalanan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3781 seconds (0.1#10.140)