KAMMu Bangkitkan Keberanian Silent Majority di Jabar Dukung Jokowi

Minggu, 07 April 2019 - 21:55 WIB
KAMMu Bangkitkan Keberanian Silent Majority di Jabar Dukung Jokowi
Wadir Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Amin, Tina Talisa menyampaikan orasi politik dukungan dan pemenangan Jokowi-Amin di Kabupaten Bandung, Minggu (7/4/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG - Korps Angkatan Muda Muhammadiyah (KAMMu) untuk Jokowi Jawa Barat menggelar kampanye kebahagiaan dengan kegiatan Gerak Jalan Pancasila, Minggu (7/4/2019).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Barujati Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung untuk mengajak masyarakat memilih Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) itu, dihadiri oleh Ketua KAMMu Jabar Ibadi Rahman, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Tina Talisa, dan Bupati Bandung Dadang M Naser.

"Kami fokus menyampaikan kampanye kebahagiaan. Alhamdulillah Gerak Jalan Pancasila ini dihadiri oleh 5.000 warga dan mendeklarasikan diri memilih Jokowi-Amin," kata Ketua KAMMu Jabar Ibadi Rahman.

Dia mengemukakan, latar belakang digelarnya kampanye terbuka secara masif lantaran masih banyak silent majority di Jabar yang muncul ke permukaan.

Namun, berkat kerja keras di tataran bawah, saat ini masyarakat sudah mulai berani menyatakan dan mengajak warga lain memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Sekarang banyak warga yang tidak takut lagi mengakui jika dirinya adalah Jokowi. Kami jadi semakin optimistis paslon 01 di Jabar akan menang," ujar dia.

Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Amin, Tina Talisa mengatakan, gerak jalan ini merupakan kegiatan positif sebagai upaya mengajak masyarakat memenangkan pasangan 01 pada Pilpres 2019.

Tina menilai, yang dibutuhkan hari ini bukan hanya menyuarakan dukungan terhadap Jokowi-Amin melalui media sosial, tapi turun ke lapangan untuk menyampaikan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama 5 tahun terakhir.

Politikus Partai NasDem ini menganggap, meski sebagian besar lembaga survei menyatakan Jokowi-Amin unggul di Jabar, tak lantas membuat relawan dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar terlena dan puas dengan raihan yang sudah didapat.

"Kami menilai hasil survei Jokowi-Amin unggul di Jabar. Namun bukan berarti kami lengah dan puas. Raihan ini harus menjadi cambuk untuk tetap semangat dan bekerja keras memenangkan Jokowi," tutur Tina.

Bupati Dadang M Naser yang hadir sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Bandung mengungkapkan, beberapa alasan mengapa warga Kabupaten Bandung harus memilih Jokowi.

Program pembangunan insfratruktur seperti Tol Soroja, Tol Cigatas, Citarum Harum, dan upaya penanggulangan bencana banjir Cieunteung dengan membangun terowongan Curug Jompong, merupakan bukti nyata Jokowi membangun Kabupaten Bandung.

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk mendukung Jokowi. Banyak program kerja Jokowi yang sudah, sedang, dan akan dibangun. Intinya kepemimpinan Jokowi sudah terbukti," ungkap Dadang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9543 seconds (0.1#10.140)