Lewat KPU Run, Warga Pangandaran Diajak Gunakan Hak Politik

Minggu, 07 April 2019 - 19:37 WIB
Lewat KPU Run, Warga Pangandaran Diajak Gunakan Hak Politik
Lewat KPU Run, KPU Kabupaten Pangandaran mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi Pemilu 2019 untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih mereka pada hari pemungutan suara, Rabu 17 April 2019 mendatang.

Ajakan itu disampaikan KPU Kabupaten Pangandaran dalam kegiatan KPU Run di lapangan Kompleks Perumahan Grand Pangandaran, Minggu (7/4/2019).

Komisioner KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat mengatakan, kegiatan KPU Run dilakukan serentak oleh KPU kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia.

"KPU Run ini digelar sekaligus melakukan sosialisasi mengenai pemilu dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2019 mendatang," kata Maskuri.

Melalui kegiatan tersebut, KPU berharap tingkat partisipasi masyarakat mengunakan hak pilih pada Pemilu 2019, semakin tinggi.

"Kami sampaikan kepada masyarakat di antaranya, pentingnya pemilu, pengenalan peserta pemilu, mengenal surat suara, cara mencoblos, cara mengecek data pemilih, dan hal lainnya yang berkaitan dengan Pemilu 2019," ujar dia.

Maskuri berharap, pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Pangandaran berjalan sukses aman, damai, dan lancar. Untuk menarik minat masyarakat, kegiatan KPU Run diisi oleh sejumlah rangkaian kegiatan jalan sehat, penampilan artis dangdut di panggung utama untuk menghibur masyarakat, dan pembagian door prize.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2016 seconds (0.1#10.140)