alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Singkirkan MU, Persebaya Jumpa Arema FC di Final Piala Presiden

Dzikry Subhanie
Singkirkan MU, Persebaya Jumpa Arema FC di Final Piala Presiden
Balde merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United. Foto/Istimewa/Persebaya

JAKARTA - Persebaya Surabaya melangkah ke Final Piala Presiden 2019 setelah menyingkirkan Madura United (MU) di babak semifinal. Di final yang menggunakan sistem home and away, Persebaya jumpa Arema FC.

Dalam pertandingan leg 2 semifinal yang digelar Sabtu (6/4/2019) malam di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jatim, Persebaya unggul 3-2. Total, Bajol Ijo unggul agregat 4-2 atas Madura United lantaran menang 1-0 saat leg 1 di Gelora Bung Tomo, Rabu lalu.

Tiga gol Persebaya pada malam ini dicetakĀ  Otavio Dutra menit ke-61, Amido Balde menit ke-82, dan Hansamu menit 90+4. Sementara, dua gol MU dicetak Aleksander Rakic menit ke-54 dan Alberto Goncalves menit ke-67. (Baca juga: Drama Lima Gol Antar Persebaya ke Final Piala Presiden 2019).



Dengan hasil ini, Persebaya akan berhadapan dengan Arema FC yang terlebih dahulu memesan tempat di final setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 6-0. (Baca juga: Arema FC Sukses Wujudkan Derby Jatim di Final Piala Presiden 2019).

Final Piala Presiden 2019 akan digelar dengan sistem home and away. Ini berbeda dengan gelaran Piala Presiden sebelumnya.



(zik)