alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Door to Door, Caleg Perindo Beri Edukasi Cara Mencoblos

Adi Haryanto
Door to Door, Caleg Perindo Beri Edukasi Cara Mencoblos
Caleg Perindo DPR RI Resita Kaniya (kanan) didampingi caleg Perindo DPRD KBB Vivi Sofia Aryani saat memberikan edukasi tata cara mencoblos kepada 100 warga di Kampung Sasak Beusi, Gadobangkong, Ngamprah, KBB, Sabtu (6/4/2019). Foto/SINDOnews/Adi H

BANDUNG BARAT - Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo untuk DPR RI dan DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan kampanye door to door menemui warga dan pedagang di Kampung Sasak Beusi RT 02/04, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, KBB, Sabtu (6/4/2019). Selain berkomunikasi dengan warga, caleg Perindo untuk DPR RI Resita Kaniya yang didampingi caleg Perindo untuk DPRD KBB Vivi Sofia Aryani memberikan edukasi tata cara memilih dan mencoblos yang benar kepada masyarakat yang hadir.

"Saya datang ke sini hari ini untuk menemui warga, bersilaturahmi, sekaligus memberikan edukasi bagaimana cara mencoblos kertas suara yang benar," kata Resita Kaniya yang tercatat sebagai caleg DPR RI nomor urut 2 Dapil Jabar 2 yang mencakup KBB dan Kabupaten Bandung ini.

Menurut Resita, mendekati hari pencoblosan dirinya terus intensif menemui warga. Bahkan, dalam sehari ada tujuh titik di KBB maupun di Kabupaten Bandung yang dia datangi. Selain memperkenalkan diri sebagai caleg DPR RI, dia pun memperkenalkan berbagai program Partai Perindo yang begitu peduli dengan masyarakat guna mewujudkan Indonesia sejahtera.
 
Saat berkomunikasi dengan pedagang kecil, dia menilai persoalan pelaku UMKM di Kabupaten Bandung dan KBB yang ditemui adalah sama, yakni soal permodalan dan fasilitas dalam usaha, salah satu contohnya gerobak. Kebetulan hal itu menjadi salah satu perhatian dari Partai Perindo di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo, yang sangat peduli terhadap UMKM dan pengembangan ekonomi di masyarakat.



"Pelaku UMKM itu biasanya terkendala di modal dan fasilitas usahanya. Partai Perindo akan membantu itu melalui bantuan gerobak UMKM, pelatihan, permodalan dalam bentuk koperasi, dan lain-lain. Maka dukung dan menangkan Partai Perindo agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen," tuturnya.

Resita menyebutkan, saat ini bantuan gerobak dari Perindo dilanjutkan lagi setelah pemilu. Sebab, program ini berjalan di seluruh Indonesia dan yang mendapatkannya minimal harus sudah berdagang lebih dari setahun. Sementara, koperasi menjadi lembaga yang tepat dalam membantu permodalan UMKM karena memiliki administrasi yang jelas, ada iuran bulanan, serta batasan pinjam modal yang tergantung pemasukan anggota setiap hari atau bulannya.

Caleg Perindo nomor urut 9 untuk DPRD KBB Vivi Sofia Aryani memiliki ide dan pemikiran yang sama dengan caleg Perindo untuk DPR RI Resita Kaniya. Melalui pendekatan sosialisasi tatap muka langsung ke warga diharapkan bisa meraih simpati dan dukungan untuk Perindo. Terkait dengan pemberdayaan ekonomi di masyarakat, dirinya mendorong agar kaum perempuan juga bisa mandiri dan punya penghasilan sendiri.

"Saya banyak memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan kepada ibu-ibu agar mereka bisa mendapatkan penghasilan dari keahliannya. Sehingga meskipun ada di rumah mereka tetap produktif dan membantu ekonomi keluarga," tandasnya.



(zik)