alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo Minta Rakyat Jaga Kotak Suara agar Tak Diganti di Tengah Jalan

Jani Noor
Prabowo Minta Rakyat Jaga Kotak Suara agar Tak Diganti di Tengah Jalan
Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berorasi di hadapan massa yang memenuhi Lapangan Lokasana Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor

CIAMIS - Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yakin rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi lagi dan tidak takut diintimidasi jelang hari pencoblosan Pilpres 2019. Dia juga meminta rakyat menjaga kotak suara.

"17 April tinggal 11 hari lagi. Tolong jaga TPS. Berbondong-bondong ke TPS. Jaga, karena jangan-jangan ada hantu yang akan ikut nyoblos. Ada tuyul-tuyul ikut nyoblos. Jaga benar, saya minta," teriaknya saat berkampanye di Lapangan Lokasana Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019).

Mantan Danjen Kopassus ini bertanya apakah ribuan orang di Lapangan Lokasana diberi duit atau tidak. Prabowo meminta maaf lantaran tidak membagi kaus dan pada 17 April juga tidak akan memberi uang kepada saksi.



"Tapi seluruh rakyat akan jadi saksi. Jagain kotak suara, jangan sampai diganti di tengah jalan. Kalau ada yang mau bagi-bagi uang, terima uangnya karena itu uang rakyat sendiri. Kalau ada yang mau bagi-bagi sembako, terima sembakonya karena itu uang kalian. Dan tak usah bilang terima kasih, terpenting 17 April coblos Prabowo-Sandi," ucapnya.

Prabowo juga menegaskan, mencoblos Prabowo-Sandi bukan untuk dirinya karena sama-sama manusia biasa. Namun, untuk anak dan cucu rakyat, karena Prabowo-Sandi hanya ingin diperalat rakyat Indonesia.

"Saya prajurit. Saya siap teken mati untuk Republik. Saya tidak rela dengan kondisi negeri ini karena masih banyak kemiskinan. Saya tak rela banyak ibu gantung diri karena anak tidak makan," tuturnya.

Hampir satu jam Prabowo berorasi, kemudian pamitan sambil turun ke kerumunan massa diiringi Selawat Nabi.



(zik)