Yuk Bikin Dadar Garing Telur Jogja

Sabtu, 06 April 2019 - 11:44 WIB
Yuk Bikin Dadar Garing Telur Jogja
adar garing telur jogja. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Telur memang menjadi menu andalan. Bahan makanan yang satu ini bisa diolah dengan mudah menjadi hidangan yang tak kalah nikmat dengan bahan makanan lain. Dadar garing telur jogja misalnya.

Makanan ini cukup praktis. Bagi mereka yang belum tahu bisa mencoba menu yang satu ini. Berikut resep membuat dadar garing telur jogja seperti dikutip akun Instragram @rasasayange.

Bahan:
4 butir telur
1 siung bawang putih, dihaluskan
½ sdt tepung terigu, dilarutkan dengan 1 sdm air
¾ sdt garam
¼ sdt Desaku Kunyit Bubuk
½ sdt Desaku Ketumbar Bubuk
½ sdt Ladaku Merica Bubuk
2 sdm air
500-700 ml minyak goreng, untuk menggoreng

Cara membuat:
Panaskan minyak goreng di wajan. Pecahkan telur ke dalam mangkok. Masukkan ketumbar bubuk, merica bubuk, kunyit bubuk dan sisa bahan lainnya. Kocok lepas telur hingga berbuih. Masukkan ¼ bagian adonan telur dalam mangkuk kecil. Pada saat akan menuangkan adonan telur ke wajan, letakkan garpu di atas mangkuk, sehingga adonan telur keluar melalui celah garpu, sebarkan ke seluruh permukaan minyak goreng, sehingga telur berserabut dan adonan terapung.

Kecilkan api dan masak hingga telur mulai berwarna kuning kecokelatan. Lipat telur sehingga membentuk ¼ lingkaran, kemudian balik dan goreng hingga garing. Angkat dan tiriskan. Ulangi untuk sisa adonan telur yang ada. Dadar garing telur jogja siap dihidangkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.1279 seconds (0.1#10.140)